Melamar Kekasih Tanpa Memberi Cincin?

0
3854
cincin tunangan
Ilustrasi - pexels

CINCIN merupakan salah satu perhiasan favorit yang sering dijadikan simbol jalinan pertunangan. Sehingga tak heran jika banyak wanita mengidamkan perhiasan ini akan diberikan oleh sang kekasih saat ia melamar. Cincin pun menjadi perhiasan yang favorit saat lamaran.
Namun sayangnya tak semua pasangan berpikir untuk memiliki cincin tunangan sebagai simbol ikatan resmi mereka. Ada beberapa alasan yang membuat sang pria tidak memberikan cincin saat menyampaikan niat baik kepada kekasihnya.
Nah bila alasan tersebut terjadi padamu, jangan keburu kecewa! Sebab masih banyak cara kreatif lain membuat kejutan lamaran yang berkesan, meskipun tanpa cincin.

Masalah Keuangan

Masalah keuangan menjadi salah satu alasan paling umum yang dihadapi banyak orang. Apalagi dalam urusan mengatur bujet kebutuhan pernikahan yang memang agak tricky. Untuk itu, daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli cincin tunangan, lebih baik anggaran dialihkan untuk kebutuhan pernikahan yang lain.
Jika sekiranya keuangan memang jadi alasan, cobalah unktu menggunakan cincin warisan keluarga sebagai cincin tunangan. Meskipun itu bukan cincin pertunangan resmi, tapi setidaknya cara ini akan menjadi simbol bahwa calon pengantin disambut baik oleh keluarga pria.

Ingin Wanita Memilih Cincin Favoritnya

Bagi pria, memilih cincin pertunangan yang sempurna untuk wanita bukanlah hal mudah. Selain mengira-ngira model yang akan dia suka, memilih ukuran cincin yang pas juga butuh usaha. Daripada model cincin yang terlanjur dibeli ternyata membuat kekasih kecewa, lebih baik memintanya langsung untuk memilih cincin yang disukai.
Sebagai alternatif, sang pria bisa memberikan kotak cincin kosong sebagai kejutan lamaran. Lalu biarkan minta kekasih memilih model yang ia suka. Cara ini bisa jadi lelucon yang menghibur namun tetap romantis.

Mendesain Cincin Bersama

Cincin tunangan bukan hanya akan dipakai oleh wanita saja tetapi juga pria. Untuk itu lebih baik bila cincin tunangan dipilih atas kesepakatan bersama. Mungkin si pria dan wanita memiliki ide dan membuat desain khusus sesuai selera dan preferensi pribadi mereka. Sehingga cincin tunangan pun tidak akan mengecewakan siapa pun.

Menggunakan Model Perhiasan Lain

Tradisi pemberian cincin sebagai simbol ikatan cinta memang sudah berlangsung sejak lama. Namun, bukan berarti ada aturan tertulis kita harus menggunakan cincin tunangan. Sebab ada pula jenis perhiasan lain yang bisa digunakan, misalnya kalung atau anting. Dengan memilih jenis perhiasan tersebut, insiden cincin yang kurang pas pun tidak akan terjadi.
Baca Artikel Ini : Cara Jitu Memilih Cincin Sempurna Untuk Kejutan Lamaran
INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here