Agar Tampil Cantik, Ini Aturan Penting Memakai Aksesori di Hari Pernikahan

0
1799
pengantin cantik
Ilustrasi

SELAIN gaun pengantin, aksesori juga tak kalah pentingnya. Benda kecil yang terpasang di beberapa bagian tubuh ini bisa membuat look keseluruhanmu saat berdiri di penampilan semakin mencuri perhatian. Dengan catatan, pemilihan model aksesori tepat ya!
Sebelum memilih headpiece, tiara, anting, atau kalung untuk dipakai saat hari pernikahan nanti. Sebaiknya pelajari dahulu aturan penting memakai aksesori agar tampil cantik memesona di hari istimewa berikut ini!

Jangan Padukan Kalung dengan Kerah Gaun Asimetris

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih aksesori ialah menyesuaikan dengan gaun yang dipakai. Jangan rusak gaun asimetris dengan kerah satu bahu pilihanmu dengan aksesori kalung yang sengaja ditambahkan. Kalung yang terpasang justru akan merusak garis gaun yang seharusnya menjadi pusat perhatian. Sebagai alternatif, ganti kalung dengan anting-anting atau sarung tangan yang cantik.

Sesuaikan Anting-anting dengan Headpiece

Setuju ya kalau rambut merupakan bagian tubuh yang akan berpengaruh pada tampilan keseluruhan? Untuk itu, headpiece seringkali menjadi item aksesori yang tak terlupakan. Apabila kamu berniat memilih anting-anting untuk hari pernikahan, maka sesuaikan pilihan tersebut cocok dengan headpiece yang dipilih. Pastikan bahwa seluruh aksesori tersebut (anting-anting dan headpiece) tidak melawan garis wajah dan model gaunmu.

Simak Tips Ini Jika Ingin Menggunakan Bunga Sebagai Mahkota Pernikahan
Ilustrasi – Freepik

Jangan Kenakan Aksesori Berlebihan

Tidak semua jenis perhiasan bisa kamu pakai dalam satu tampilan. Untuk menegaskan kesan chic, konsep aksesori “less is more” itu patut diterapkan. Jika kamu ingin menjadikan aksesori sebagai statement, pilih satu jenis aksesori seperti cincin atau headpiece dengan ukuran besar namun tetap proposional. Namun jika ingin tampilan “aman” aksesori anting dan gelang sudahlah cukup. Perlu diingat, bahwa tujuan aksesori ialah menunjang penampilan, bukan justru menambah penampilan!

Ingat Tema Warna Pernikahan

Tema warna pernikahan amat penting untuk menyeleraskan nuansa pesta. Jangan sampai tema warnamu menjadi tidak senada lantaran warna aksesori yang tak sesuai. Jadi pilihlah warna aksesori yang sesuai atau pilih warna netral agar tetap enak dipandang.

Ganti Perhiasan Untuk Akad dan Resepsi

Perhiasan bisa mengubah gaya penampilanmu secara keseluruhan.  Meskipun kamu tidak berniat mengganti tatanan rambut atau gaun pengantin untuk resepsi, memakai anting-anting atau menambah tumpukan gelang bisa membuat tampilanmu semakin outstanding.

Pilih Cincin Kawin Terbaik

Cincin kawin, bukan sekadar aksesori semata. Perhiasan ini merupakan simbol ikatan suci pernikahan yang akan tersemat di jari manis selamanya. Untuk itu, jangan asal pilih model cincin pernikahan. Pilihlah model yang tidak hanya cantik saat dipakai di hari pernikahan, namun juga terkesan abadi atau tak lekang oleh zaman. (*)
Baca Artikel Ini : Ini Alasan Mengapa Cincin Kawin Harus Dipakai Setiap Saat

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here