Inspirasi Gaya Mahkota Pengantin yang Menawan

0
9439
gaya mahkota pengantin
Ilustrasi Pengantin Hijab dengan Mahkota - Pinterest

MAHKOTA pengantin merupakan salah satu item fesyen yang sering dipilih untuk tampilan hari pernikahan. Mengenakan mahkota rambut di hari pernikahan memang memberi kesan tersendiri pada tampilan keseluruhan.
Biasanya, mahkota amat identik dikenakan pengantin yang mengusung tema pernikahan fairy tale atau negeri dongeng. Mahkota ala kerajaan membuat sang pengantin bak seorang princess. Namun selain tema tersebut, aksesori kepala ini tetap cocok dipadukan pada tema lain. Tinggal pilih saja model mahkota yang sesuai dengan tema yang diusung.
Penggunaan aksesori ini juga tergolong mudah untuk dipadankan dengan beragam gaya rambut. Bila ingin tampilan rapih dan elegan, mahkota yang dipandankan dengan rambut updo adalah pilihan sempurna. Sementara jika ingin tampilan lebih casual, kamu bisa mengepang rambut lalu menyanggulnya atau membiarkan rambut terurai dan terkesan messy. Bahkan mahkota juga tetap cocok jika dipadukan dengan veil sekaligus.
Langsung saja yuk kita tengok inspirasi selengkapnya!

Mahkota Pengantin Ala Kerajaan

Foto: Dok. Jakarta Fashion Week

Penggunaan mahkota pengantin ala kerajaan semakin populer setelah beberapa selebiri tanah air menggunakan aksesori ini hari istimewa mereka. Sebut saja Chelsea Olivia, Sandra Dewi dan Nabila Syakieb. Mahkota berbentuk lingkaran dengan taburan mutiara, tata rambut updo dan gaun ballgown menjadi padu padan sempurna untuk tampilan sang ratu sehari.

Mahkota Bunga untuk Gaya Boho

mahkota bunga
Dok. Bella Donna The Wedding Edisi. 45

Selain mahkota yang terbuat dari bahan logam mulia, kamu juga bisa tampil dengan mahkota bunga atau flower crown.  Aksesori yang satu ini paling pas dikenakan oleh pengantin yang menggelar resepsi di venue outdoor dengan tema boho. Sebab aksesori ini akan memberi kesan natural, feminin, sekaligus menegaskan gaya bohemian.

Mahkota dan Veil? Tak Masalah!

mahkota bunga
Ilustrasi – Flower photograph designed by Prostooleh – Freepik.com

Jangan ragu memadukan mahkota dengan veil! Sebab kedua aksesori ini tetap serasi untuk dipadankan. Kamu bisa memilih veil jenis fingertip atau elbow length untuk dipadankan dengan mahkota pilihanmu. Lalu, lihatlah bagaimana seluruh tamu undangan terpesona saat melihatmu.

Mahkota untuk Pengantin Hijab?

gaya mahkota pengantin
Ilustrasi Pengantin Hijab dengan Mahkota – Pinterest

Berhijab bukan jadi hambatan untuk mengenakan beragam aksesori, termasuk mahkota pengantin. Mahkota pengantin justru memberi kesan elegan pada sang pengantin namun tidak menghilangkan kesan bersahaja. So, untuk kamu pengantin berhijab, tak perlu ragu mengenakan mahkota yang menawan di hari istimewamu!
Baca Artikel Ini : Kreasi Aksesori Rambut yang Cocok Untuk Hari Pernikahan
INTAN WIDIASTUTI
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here