Kenali Jenis Batu Mulia Untuk Aksesori yang Unik dan Menawan

0
2031
Batu Mulia - Aksesoris Pengantin
Ilustrasi - Freepik

KEINDAHAN batu mulia kini banyak dikenal dan digemari banyak orang. Apakah kamu salah satunya? Ya, selain berlian, ada berbagai pilihan jenis batu mulia lainnya yang tak kalah indah dan cocok untuk dijadikan aksesori di hari pernikahan. Yuk, simak artikel ini!
Baca Artikel Ini: Wedding Ring Simple untuk Wanita Klasik

Intan atau Berlian

Batu Mulia - Aksesoris Pengantin
Pinterest/ amazonecom

Keindahan dan harganya yang mahal menjadikan intan atau batu berlian menempati tangga popularitas tertinggi di antara jenis batu mulia lainnya. Selain itu, intan atau berlian juga menjadi symbol kesetiaan, kesucian dan keabadian sehingga kerap dijadikan sebagai aksesori atau cincin kawin.

Zamrud

Batu Mulia - Aksesoris Pengantin
Pinterest/ Leibish & Co.

Untuk pecinta warna hijau, zamrud bisa menjadi pilihan yang unik untuk cincin kawinmu. Ya, batu zamrud merupakan batu mulia transparan berwarna hijau segar, hijau kekuningan hingga hijau tua. Batu yang juga dikenal dengan sebutan emerald ini menggambarkan kesan sejuk, aman dan nyaman. Dari sekian banyak batu alam berwarna hijau, batu zamrudlah yang tamapak paling anggun dan memesona.

Aquamarine

Batu Mulia - Aksesoris Pengantin
Pinterest/ Top Drawer Jewelry

Dilihat dari namanya, aquamarine memiliki arti air laut dan memiliki warna biru kehijau-hijauan seperti air laut. Untuk mengetahui kualitasnya, kamu dapat mengukurnya dari warna biru kehijauan yang dipancarkan, semakin pekat maka semakin bagus dan mahal.

Ruby

Batu Mulia - Aksesoris Pengantin
Pinterest/ indypendentroyalty.tumblr.com

Berasal dari Bahasa Latin, ruber atau ruby memiliki arti merah. Dikenal juga dengan sebutan batu mirah atau mirah delima, batu ini memiliki warna merah bersinar dalam kegelapan dan dapat berpijar jika diterangi sinar ultraviolet. Ada kepercayaan, bahwa batu ruby bisa membrikan aura bahagia dan membuat pemakaianya terlihat lebih berwibawa.

Kecubung

Batu Mulia - Aksesoris Pengantin
Pinterest/ scalaregia.blogspot.com

Batu bening berwarna ungu ini juga disebut amethyst dan dikenal sebagai batunya para raja. Kamu bisa menggunakan batu ini untuk mahkota seperti yang ratu dan raja pada zaman dulu kenakan. Batu kecubung juga menjadi symbol kekayaan dan kemewahan. Selain ungu, batu kecubung ada yang berwarna ungu, lila dan lembayung muda. Pilihlah batu yang terlihat transparan atau tembus pandang untuk kualitas terbaik.
ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here