Tiga Hal yang Harus Kamu Lakukan Terhadap Cincin Pernikahanmu!

0
3966
Cincin Pernikahan
Ilustrasi - Instagram|gualberto_n

You got the ring! Setelah itu kamu pasti memamerkan cincin itu di sosial media sekaligus menunjukan keindahan cincin berlian tersebut. Saat masih baru dikenakan cincin akan terlihat bersinar dan berkilauan. Namun bagaimana bila sudah lama dikenakan tentu kilaunya akan memudar. Nah berikut tiga hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga keawetan cincin pernikahanmu!
ASURANSIKAN CINCINMU !
Setelah bertunangan, tidak ada salahnya untuk mengasuransikan cincin berlianmu. Pastikan pula bahwa cincin itu memiliki sertifikat seperti dari American Gem Society atau sertifikat yang dikeluarkan di lokal area masing-masing. Bawa sertifikat itu untuk mengurus proses asuransi cincin tersebut. Setelah itu temukan perusahaan asuransi yang bisa memberikan proteksi terhadap cincin berlian pernikahanmu itu.
LEPASKAN DENGAN LEMBUT
Menggunakan cincin pernikahan sepanjang masa demi sebaiknya dilakukan agar cincin tidak mudah hilang. Namun buat jaga-jaga, jangan sampai saat kamu melepas cincin dari jari manismu menggores permukaannya. Lakukan dengan sangat hati-hati saat ingin melepas cincin terutama pada saat mau berolah raga, atau melakukan aktivitas berat lainnya.
BERSIHKAN SETIAP TAHUN
Jarang pasangan melakukan kegiatan ini, membersihkan cincin pernikahan. Tidak ada salahnya untuk membersihkan cincin tersebut setahun sekali. Bawalah ke ahlinya untuk mengembalikan kilau cincin kamu yang mulai memudar. Gunakan cairan pembersih cincin khusus perhiasan yang hanya bisa didapatkan dari tukangnya tersebut.*
ALI IMRON H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here