Tips Memilih Anting Berdasarkan Bentuk Wajah

0
2085
Jewelry Swarovski/Thewedding.id

MENGENAKAN perhiasan di saat hari pernikahan bisa menambah kecantikan dan daya pikat calon pengantin wanita. Selain kalung dan gelang yang sering dikenakan oleh pengantin wanita, anting pun juga menjadi perhiasan yang tidak boleh luput dari perhatian.
Sama dengan perhiasan lainnya, untuk memilih anting yang akan dikenakan juga tidak bisa sembarangan. Anda harus memperhatikan bentuk wajah sehingga nantinya bisa terlihat cantik dan pas saat dikenakan. Berikut ini adalah tips untuk memilih anting berdasarkan bentuk wajah wanita :
Bentuk Wajah Bulat
Anting yang panjang sangat cocok untuk perempuan yang memiliki wajah bulat. Anda dapat memilih anting panjang dengan bentuk seperti oval atau persegi panjang.
Hindari anting bulat (loops earring) yang sedang tren  karena model ini hanya akan menambah kesan bulat wajah Anda.
Bentuk Wajah Oval
Model anting apapun sangat cocok dengan bentuk wajah yang oval. Untuk itu Anda bisa mengenakan anting berbentuk spiral, bulat, giwang kancing atau bentuk-bentuk kotak yang memiliki sudut. Nah, agar wajah tidak berkesan terlalu panjang maka sebaiknya hindari pemilihan anting yang terlalu panjang.
Bentuk Wajah Hati
Ciri-ciri bentuk wajah ini adalah lebar pada bagian dahi, tulang pipi tinggi dan dagu yang lancip. Pendek kata, bentuk wajah ini meruncing ke bawah. Pilihlah anting yang kontras dengan bentuk wajah Anda, seperti anting dengan bentuk seperti chandelier, tear drop atau segitiga yang meruncing ke atas. Anting ini akan membuat dagu Anda terkesan lebih lebar dan mempersempit dahi Anda. Anda juga bisa memakai anting berbentuk bulat atau oval asal  tidak mengecil ke bawah. Anting yang meruncing ke bawah adalah big No! untuk Anda
Bentuk Wajah Kotak / Persegi
Jika wajah Anda ditegaskan bergaris rahang keras, dahi yang sama lebar dengan pipi Anda maka bentuk wajah Anda terbilang kotak, atau persegi jika wajah Anda agak lebih panjang. Perlembut wajah dengan accessoris yang tidak memiliki sudut-sudut tegas. Anda bisa memilih anting dengan bentuk apa saja seperti anting gantung atau giwang asalkan tidak membentuk sudut.
Contoh: Anting berbentuk lingkaran besar atau lonjong, anting gantung, model long tear drops atau anting bertumpuk yang akan memberikan kesan lonjong pada wajah kotak. Namun jika wajah Anda persegi, hindari anting yang terlalu panjang, pilih anting yang berbentuk lingkaran, atau lonjong yang tidak terlalu panjang agar wajah Anda tidak terkesan terlalu panjang. Hindari anting berbentuk kotak, persegi atau bentuk-bentuk bersudut yang justru semakin mempertegas garis wajah Anda.* (berbagai sumber)
 
Ali Imron H
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here