9 Jenis Veil Untuk Pilihan di Hari Istimewa. Mana Favoritmu?

0
565
Inspirasi Wedding Veil
Ilustrasi - Pixabay

WEDDING VEIL selalu menjadi trend yang selalu segar dan banyak digunakan pengantin wanita dari masa ke masa. Diantara banyaknya pilihan dalam menentukan gaun, perhiasan, dan sepatu, wedding veil menjadi sentuhan terakhir yang akan menjadikan penampilanmu lebih sempurna. Namun, sebelum kamu memlih veil, kamu perlu mengetahui apakah itu cukup serasi dengan gaunmu, bentuk wajah, gaya rambut dan venue pernikahan. Berikut ada sembilan jenis veil yang dapat kamu pilih:

Birdcage Veil

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ etsy.com

Dulu bagi kebanyakan pengantin bergaya vintage dan retro, birdcage veil merupakan aksesori yang sempurna. Apalagi jika ditambah dengan lipstik merah merona, serta perhiasan vintage yang unik. Tidak ada ukuran dan bentuk standar untuk jenis ini, jadi pastikan kamu telah menyocokkannya dengan gaun pengantinmu agar tidak kecewa dengan penampilan akhirnya nanti.

Blusher Veil

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ etsy.com

Jika kamu menyukai tampilan dengan pesona yang lebih misterius, maka blusher veil bisa menjadi pilihan tepat. Tambahkan volume pada tatanan rambutmu dan buatlah pipimu lebih merona. Dengan blusher veil, kamu akan tampil klasik sekaligus modern dalam waktu bersamaan.

Juliet Cap

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ Twigs & Honey; Pinterest/ buzzfeed.com

Jika kamu ingin tampilan dramatis atau ingin terlihat sedikit bohemian, Julliet Cap harus menjadi pilihan. Salah satu jenis veil bergaya klasik dan unik. Biarkan rambutmu tergerai dengan hiasan simpel untuk membuat setiap orang terpesona.

Shoulder Length Veil

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ Whimsical Wonderland Weddings; Pinterest/ nana

Jenis veil ini terlihat sederhana dan menyenangkan. Cocok untuk kamu yang menyukai sentuhan tradisional namun tetap simpel dan tidak repot, apalagi jika harus berdansa dengan pasangan. Pilihan ini juga sangat bagus jika kamu tidak ingin menutupi sebagian besar dari keindahan gaun pengantinmu.

Elbow Length Veil

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ Style Me Pretty; Pinterest/ Affordable Elegance Bridal

Jika kamu ingin menutupi daerah pundak atau membingkai wajahmu, elbow length veil merupakan pilihan terbaik. Ini juga bagus untuk meningkatkan detil di sekitar pinggang atau melengkapi gaya rambutmu. Selaraskan tampilanmu dengan gaun minimalis dan senyum menawan, hingga pasanganmu tidak bisa melepaskan pandangan matanya terhadapmu.

Fingertip Veil

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ etsy.com; Pinterest/ PreOwned WeddingDresses.com

Ini adalah veil yang sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya klasik namun tetap simpel dan mudah bergerak. Namun, kamu tetap bisa bebas memilih gaya rambut apapun dengan pilihan model gaun favoritmu.

Waltz Veil

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ etsy.com; Pinterest/ Little Things Favors

Juga dikenal sebagai ballet veil, yakni kerudung yang panjangnya hingga ke betis. Bentuk veil yang paling ideal untuk diabadikan dalam album kenangan. Jenis ini juga dapat dipadupadakan dengan gaya rambut apapun.

Chapel Veil

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ etsy.com; Pinterest/ Samantha Stark | Wedding Veil + Stylist Designer

Veil yang panjangnya hampir menyentuh lantai ini akan memberikan kesan dramatis dan elegan ketika kamu berjalan menuju altar. Nah, karena jenis veil ini lebih mudah kusut, pastikan kamu telah menyetrikanya dengan benar agar terlihat lembut dan indah.

Cathedral Veil

Inspirasi Wedding Veil
Pinterest/ Junebug Weddingss; Pinterest/ Elite Daily

Ingin tampilan yang lebih formal? Veil dengan ukuran terpanjang ini bisa menjadi pilihan terbaik. Kamu bisa memilih untuk menggunakan mahkota modern atau mahkota bunga. Namun, jenis veil ini akan membuatmu sulit bergerak. Jadi, lebih baik mencopotnya saat resepsi berlangsung.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY