Beda Gaya Gaun Pengantin Meghan dan Kate, Kamu Pilih Mana?

0
1110
Gaun pengantin meghan markle
Instagram/ relojeria_alemana

MEGHAN Markle dan Pangeran Harry telah resmi menikah pada, Sabtu, (19/5/2018) lalu di St George Chapel di Windsor Castle, London, Inggris. Secara mengejutkan, Meghan tampil dengan kesederhanaan pada perhelatan Royal Wedding tersebut. Hal ini jelas berbeda dari perkiraan para netizen yang barang tentu membayangkan gaun pernikahan yang glamor, glittery dan mewah bak seorang ratu di negeri dongeng.

Ya, sama halnya dengan Kate Middleton yang melahirkan Kate Effect, gaya busana Meghan Markle memunculkan Markle Sparkle, yang memberikan trend baru pada gaya busana pengantin.

Meghan memilih mengenakan gaun sederhana polos yang didesain dengan detail boat neck, bocy contour, bagian bawah mengembang dan ekor yang panjang. Penampilannya makin sempurna dengan veil trasparan sepanjang 5 meter dan tiara di kepalanya, yang merupakan milik Ratu Elizabeth II.

Gaun pengantin yang dikenakan Meghan Markle merupakan rancangan Clare Waight Keller. Melalui kantor hubungan publik milik Givenchy, Keller mengungkapkan bahwa ia ingin menciptakan sebuah gaun yang timeless sekaligus modern melalui siluet yang ramping dan potongan yang tajam.

Gaun pengantin meghan markle
Instagram/ kensingtonroyal

Jauh dari kesan polos pada gaun pengantin, veil berbahan tulle sutera yang dikenakan Meghan tampak mencolok dengan motif-motif yang mengggambarkan keindahan flora dari seluruh Persemakmuran. Hal tersebut merupakan misi bersama antara Meghan dan sang perancang.

Desain sederha Keller dari Givenchy ini sempat membuat netizen terpecah, ada yang menganggap gaun tersebut terlalu sederhana untuk seorang keluarga kerajaan. Namun, banyak juga yang memuji keeleganan Meghan Markle yang terpancar meski dalam balutan gaun pengantin polos yang sederhana.

Perbedaan Kate dan Meghan

Gaun pengantin meghan markle
Instagram/ rianna_elizabeth

Keduanya sama-sama memilih gaya busana pengantin yang klasik dan konvensional namun masing-masing memiliki ciri khas berbeda. Jika Meghan Markle memilih gaun polos, gaun pengantin Kate yang dirancang oleh Sarah Burton dari Alexander McQueen memiliki detail yang kaya. Gaun berbahan lace milik Kate terlihat elegan dengan heart neckline. Gaun Kate juga lebih mengembang namun dengan veil yang lebih pendek dari yang dikenakan Meghan.

Pada bagian kepala, kita juga dapat melihat perbedaan dari keduannya. Kate Middleton memilih rambut ikal yang tergerai, sedangkan Meghan memilih untuk menggulung rambutnya dengan gaya khasnya, messy bun. Secara keseluruhan, Kate Middleton sangat mencerminkan gaya British yang kental. Sementara Meghan membawa aura modern dan funky cut.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY