Dari Jenis-Jenis Bra Ini, Mana yang Paling Tepat untuk Gaun Weddingmu?

0
531
gaun pengantin warisan
Ilustrasi Mengenakan Gaun Pengantin - freepik

Bra atau BH, merupakan salah satu kebutuhan esensial perempuan. Ada banyak jenis bra yang bisa kamu temukan diluar sana. Nah, dari berbagai macam jenis bra ini, kira-kira mana yang paling pas dengan gaun pengantinmu?
Baca juga:Langsing dalam Sekejap di Hari Pernikahan dengan Bantuan Shapewear

T-shirt

Jenis bra yang paling banyak dimiliki oleh para wanita karena nyaman untuk digunakan setiap hari. Bra satu ini dilengkapi dengan padding untuk menyokong bentuk payudara. Dinamakan seperti itu karena  bra ini di desain untuk tidak terlihat ketika kamu memakai baju yang ketat seperti kaus ketat misalnya. Nah, kalau kamu memakai dress yang agak ketat dan tertutup, bra yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan kamu.

Strapless

Bra yang satu ini biasanya dibuat tanpa tali atau talinya bisa dilepas sehingga bagi kamu yang ingin menggunakan dress dengan bagian pundak terbuka akan lebih cocok untuk menggunakan bra yang satu ini. Biasanya dilengkapi dengan karet yang kuat dibagian bawah nya sehingga penting untuk memilih ukuran yang tepat agar tidak terlalu longgar atau terlalu ketat. Dress dengan bagian pundak terbuka seperti jenis Sabrina adalah dress yang cocok untuk bra ini.

Push-up

Bisa ditebak dari namanya, kegunaan bra satu ini adalah untuk menaikkan payudara sehingga terlihat lebih berisi. Paddingnya terletak di bagian bawah cup bra nya dan biasanya terbuat dari gel silicon atau busa untuk memberikan sokongan kepada payudara. Kamu bisa menggunakan bra jenis ini dengan dress yang sedikit terbuka seperti square neck atau sweetheart neck.

Bralette

Nah, bra yang satu ini tidak memiliki padding, atau pun kawat, sehingga tidak akan menyokong payudara kamu. Desainnya sendiri dibuat sedemikian rupa agar mudah dan nyaman untuk dipakai, dan bisa dipakai sebagai pakaian dalam atau pakaian luar. Bra yang satu ini bisa kamu padu padankan dengan outer wear pilihan mu.

Sports bra

Didesain khusus untuk memberikan kebebasan bergerak dan menyokong payudara dengan kuat agar tidak mengganggu saat beraktifitas terutama saat olah raga. Dilengkapi padding dan karet yang kuat untuk mencegah pergeseran saat kamu bergerak, bra ini mudah dipakai dan sangat penting untuk kamu yang suka berolahraga.

Shelf bra

Dikenal juga sebagai bra tanpa cup. Biasanya digunakan ketika kamu mau memakai pakaian yang memiliki potongan rendah di bagian dada. Bra ini akan menyokong sedikit payudara mu sehingga tetap naik. Merupakan pilihan yang pas apabila kamu mengenakan dress dengan neckline yang rendah dan terbuka.*
 
Penulis: Mellisa Veronica
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here