Deretan Desainer Kece di Balik Busana Pernikahan Raisa

0
437
Gaun Pengantin Raisa - Desainer Raisa
Instagram/ thebridestory

PASANGAN selebriti, Raisa dan Hamish akhirnya resmi menikah, Minggu (3/9) di salah satu hotel bintang lima ibukota. Menariknya, sebelum melangsungkan akad, ada beberapa acara adat yang dilakukan oleh kedua mempelai. Banyak foto menyebar dan konon membuat beberapa anak muda menjadi tambah “baper“. Alhasil, #haripatahhatinasional terus betengger di sosial media.

Terlepas dari deretan rangkaian upacara yang dilakukan kedua pasangan ini, busana yang dikenakan Raisa saat momen bahagia itu juga menjadi sorotan, seperti busana pengantin tradisional Jawa Barat yang membuatnya tampil anggun, dan juga gaun ballgown yang meberikan kesan elegan dan glamour di acara resepsi.

Nah, kecantikan busana pernikahan Raisa merupakan hasil tangan-tangan dingin para desainer berbakat dari tanah air hingga internasional, lho. Mau tahu siapa saja?

Studio Boh

Gaun Pengantin Raisa - Desainer Raisa
Instagram/ thebridestory

Gaun putih panjang loose yang dikenakan Raisa pada saat acara pengajian merupakan hasil desain dari Studio Boh. Dengan detail payet di seluruh bagian busana, membuat Raisa tampil memesona. Tidak lupa dengan kerudung putih yang membuat Raisa tampak elegan.

AnSoe

Gaun Pengantin Raisa - Desainer Raisa
Instagram/ byansoe

Setelah pengajian berlangsung, prosesi berlanjut ke acara prosesi meminta izin dan restu pada orang tuanya. Kebaya berwarna lilac dengan detail penuh kristal memberikan kesan glamour dan mewah.

Ansoe sendiri merupakan gabungan dua nama desainer, yakni Andika Pramudya dan Satria Soewiryo. Konon Ansoe sudah banyak membuat baju khusus untuk Raisa. Tidak hanya itu, Raisa juga berkerjasama dengan Ansoe untuk mengeluarkan produk clothing brand dengan nama ‘Yay!’.

Anggi Asmara

Desainer muda berbakat, Anggi Asmara juga tak kalah canggih dalam menunjang penampilan Raisa di hari bahagianya. Ya, atasan bergaya peplum modern rancangan Anggi Asmara dikenakan Raisa pada prosesi ngeuyeuk seureuh. Prosesi ini mengandung makna mendalam tentang nasihat seputar rumah tangga, termasuk soal seksual. Kebaya ini pun dibuat dengan detail payet dan dilengkapi dengan paduan kain tulle di bagian bawahnya. Sedangkan lilitan kain batik dikenakan Raisa sebagai bawahan dan membuat ia semakin cantik.

Vera Anggraini

Gaun Pengantin Raisa - Desainer Raisa
Instagram/ verakebaya

Setelah acara lamaran, Vera Anggraini dari Vera Kebaya juga membuatkan sebuah kebaya istimewa untuk akad nikah Raisa. Kebaya berwarna putih terang ini dirancang dengan model panjang menjuntai dengan sedikit ekor gaun.

Baca Artikel Ini: Privat: Apa yang Membuat Raisa Tampil Memesona di Hari Pertunangannya?

Ellie Saab

Gaun Pengantin Raisa - Desainer Raisa
Instagram/ the.proposal.bridal

Untuk hari istimewanya, Raisa juga menggaet Ellie Saab untuk merancang gaun pengantin pada acara resepsinya. Memiliki bagian lengan yang transparan, gaun pengantin dari koleksi Ellie Saab Bridal tersebut berhiaskan aplikasi bunga tiga dimensi, dengan tambahan detail pada ikat pinggang mini berwarna senada. Aksesori minim dan penataan rambut yang sederhana membuat Raisa tampak manis dan tidak berlebihan.

Jenny Packham

Gaun Pengantin Raisa - Desainer Raisa
Instagram/ thebridestory

Sebuah gaun berwarna peach dengan detail sederhana yang elegan karya salah satu desainer favorit Kate Middleton ini pun tak luput dari pilihan Raisa untuk memeriahkan pesta pernikahannya. Detail yang tak terlalu mencolok, membuat gaun ini memberikan kesan lebih santai namun tetap memikat.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY