Memilih Gaun Pengantin Sesuai Postur Tubuh

0
4216
Memilih Gaun Pengantin Sesuai Postur Tubuh
Ilustrasi - Pixabay

GAUN pengantin menjadi salah satu kebutuhan pernikahan yang paling menarik fokus calon mempelai wanita. Demi tampil memukau, wanita bahkan rela menyita banyak waktu hanya untuk memilih gaun pangantin, baik gaun ready to wear hingga gaun dengan rancangan khusus. Ya, siapa yang tidak mau tampil cantik di hari pernikahannya?
Saat ini, sudah terdapat banyak variasi gaun pengantin yang siap menjadikan penampilanmu sempurna. Namun, terkadang ada beberapa wanita justru salah memilih gaun yang tidak cocok dengan postur dan bentuk tubuhnya. Berikut, ada beberapa tips memilih gaun pengantin sesuai postur tubuhmu.

Gemuk dan Pendek

Gaun pengantin bergaya princess atau a-line style sangat cocok untuk kamu yang memiliki postur tubuh gemuk dan pendek. Kamu juga dapat memilih material ringan dan melayang untuk memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi. Sedangkan untuk menyamarkan tubuh besarmu, bahan chiffon dengan efek mengambangnya bisa menjadi pilihan. Pilihlah warna-warna bernuansa pastel atau warna-warna solid seperti ungu, fuchsia, biru tosca, merah maroon, orange atau hijau terang. Lebih baik hindari bahan rajutan dan model gaun yang bertumpuk, berwarna gelap dan longgar.
Baca Artikel Ini: 10 Ide Busana Pengantin Buat Wanita Berbadan Gemuk

Kurus dan Pendek

Jika kamu merasa memiliki postur tubuh kurus dan pendek, bahan chiffon, velvet (beludru) atau lace dapat menjadi pilihan yang tepat. Gaun dengan model ball gown juga akan membuat kamu tampak lebih tinggi dan berisi. Jangan menggunakan sash (ikat pinggang) atau apapun yang melingkari pinggangmu karena akan membuat tubuhmu tampak lebih kurus dan pendek.

Gemuk dan Tinggi

Gaun bergaya a-line selalu berhasil menjadikan postur tubuh yang gemuk menjadi lebih langsing. Untuk pilihan bahan, kamu dapat menggunakan bahan chiffon, lace dan satin untuk menjadi gaun a-line-mu tampak sempurna.

Langsing dan Tinggi

Kamu yang memiliki postur tubuh langsing dan tinggi tidak akan terlalu dipusingkan dalam memilih mode gaun pengantin. Ya, postur ideal seperti ini sangat memungkinkan kamu untuk menggunakan berbagai model gaun pangantin, baik model a-line dress, mermaid dress atau ball gowns.
 
ELSA FATURAHMAH
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here