Memilih Lingerie yang Cocok Untuk Tambah Gairah Bercinta

0
460
Tips Memilih Lingerie
Ilustrasi - Freepik

LINGERIE bisa menjadi pakaian wajib yang harus dimiliki wanita paska menikah. Ya, pakaian ini mungkin akan membuat malam pertamamu penuh gairah dan berkesan. Lingerie juga bermanfaat untuk menunjang penampilanmu di hadapan suami. Ya, bagaimanapun pria sangat menyukai keindahan visual dari wanita. Namun sayangnya, banyak wanita yang merasa tidak percaya diri menggunakannya dan bingung bagaimana cara memilih lingerie yang tepat. Jika kamu salah satunya, jangan abaikan tips di bawah ini!

Pilih Lingerie Sesuai Bentuk Tubuh

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan bentuk lingerie yang sesuai dengan postur tubuh. Kenapa? Karena salah memilih lingerie hanya akan membuatmu enggan untuk mengenakannya karena merasa tidak cocok. Jadi, setelah mengenali bentuk tubuhmu, mengetahui mana kelebihan dan kekurangannya, saatnya menentukan jenis lingerie yang tepat.

Bentuk tubuh yang lebih besar pada bagian bawah daripada bagian atas, yakni dengan ukuran pinggul lebih besar dari dada, disebut dengan bentuk buah pir. Jika kamu memiliki bentuk tubuh seperti itu, sebaiknya memilih lingerie model two-piece yang terdiri dari g-string dan bra. Dengan begitu, keseksian pinggulmu akan menonjol namun tetap terlihat seimbang.

Tips Memilih Lingerie
Pixabay

Lain halnya jika kamu memiliki badan berbentuk apel, dengan ukuran lingkar dada lebih besar dibanding pinggul. Sebaiknya hindari lingerie model bikin two-piece dan bustier karena hanya akan memberikan efek penuh dibagian atas dan tubuh tampak kurang simetris. Pilih model baby doll dengan kerah v atau halter dan pilih bahan satin yang jatuh untuk tampilan yang lebih seksi.

Atau jika badanmu berpostur kurung tinggi atau skinny, agar tubuh menjadi tampak lebih berisi, kenakan model bustier atau korset. Saat ini ada banyak lingerie bustier dengan variasi brokat yang modis dan juga menantang.

Dan beruntunglah kamu jika memiliki tubuh berbentuk gitar spanyol, karena akan sangat dimudahkan dalam memilih model apapun. Namun jika kamu memiliki perut yang sedikit buncit, lingerie dengan potongan empire line sangat cocok untukmu. Atau kenakan lingerie dengan tali besar jika kamu memiliki lengan berukuran besar.

Baca Artikel Ini: Tips Menyiapkan Lingerie untuk Malam Pertama

Memilih Ukuran yang Tepat

Setelah mengetahui korset seperti apa yang kamu inginkan, saatnya mengetahui ukuran yang pas untuk tubuhmu. Ketahui dengan benar ukuran pinggang, pinggul hingga payudara. Untuk hasil yang memuaskan, jangan sungkan untuk bertanya pada fashion advison di tempat kamu membeli lingerie tentang ukuran yang pas untukmu. Selain berdapampak buruk terhadap kesehatan, ukuran lingerie yang tidak sesuai juga dapat merusak penampilan.

Tips Memilih Lingerie
Instagram/ dulcementa

Pilih Warna yang Tepat

Langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah memilih warna yang akan membuat kulitmu tampak lebih bercahaya. Disarankan untuk memilih warna gelap, tidak melulu hitam, warna burgundy, merah wine atau biru navy juga bisa menjadi pilihan yang oke!

Pilih Bahan Lingerie yang Sesuai

Ada beberapa bahan yang dapat kamu pilih, misalnya bahan satin mengkilap atau sutra charmeuse yang dapat memperjelas lekuk tubuhmu. Namun jika kamu tidak terlalu percaya diri dengan bentuk tubuh, bahan kaus halus. Selain itu, bahan satin stretch, renda atau bahan-bahan ringan bisa menjadi pilihan yang nyaman.

Pilih Model yang Disukai Pasangan

Jika kamu cukup percaya diri, tak ada salahnya untuk mengenakan lingerie sesuai dengan pilihan pasangan. Dengan begitu dia akan lebih senang ketika kamu mengenakan itu sebelum bercinta. Lagipula, membeli pakaian dalam bersama pasangan itu menyenangkan, kok.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY