Empat Tampilan Jins untuk Outfit Kondangan, Tetap Formal dan Cantik!

0
9989
jins untuk kondangan
Ilustrasi - Dok. Pinterets

BISA dikatakan jins (jeans) merupakan salah satu fashion item yang tak lekang oleh zaman. Sejak diperkenalkan di Amerika pada tahun 1872 dan mulai populer dikalangan remaja tahun 1950-an, hingga kini jins menjadi salah satu pakaian andalan banyak orang. Coba saja tengok isi lemarimu, setidaknya kamu memiliki satu koleksi celana jins bukan?
Selama ini, kamu mungkin hanya mengenakan jins sebagai busana casual. Padahal, bahan ini bisa juga diaplikasikan untuk gaya formal seperti untuk pergi ke pesta pernikahan. Nah, untuk kamu fellas yang berencana pergi ke kondangan dengan jins, berikut kami berikan beberapa inspirasinya sebagai panduan.

1. Celana Jeans dan Blazer

celana jeans dan blazer
Celana Jeans dan Blazer – Pinterest

Siapa bilang celana jins tidak cocok untuk dipakai untuk gaya formal? Kamu bisa memadukan jins dengan atasan blazer untuk datang ke pesta pernikahan. Blazer ini bisa jadi salah satu senjata ampuh untuk mengimbangi kesan casual yang identik pada celana jeans. Sedangkan untuk memberi tampilan yang lebih feminin, gunakanlah sepatu high heels.
Tips penting untuk kamu yang memilih gaya ini untuk tampilan formal adalah hati-hati terhadap pemilihan warna. Sebaiknya, pilih warna-warna dasar seperti hitam, putih, beigi, navy, atau abu-abu supaya kamu tetap terlihat rapih dan elegan.

2. Berikan Statement pada Atasan

celana jeans
Beri Statement pada Atasan – Pinterest

Celana jeans memang memberi kesan simpel pada outfit kondanganmu. Untuk mengimbanginya, kamu bisa bermain pada pilihan atasan. Model atasan dengan cutting atau motif unik bisa jadi pilihan untuk memberi kesan cantik dan elegan. Sedangkan untuk kamu yang berhijab, kenakan atasan berupa tunic atau outer model kimono.

3. Jaket Denim

padupadan jeans
Padu padan denim dan jaket jeans – Pinterest

Selain celana jins, jaket jins juga menjadi fashion item yang pasti ada di lemarimu. Mirip seperti celana jins, mengenakan jaket jins juga akan membuat tampilanmu terlihat boyish dan casual. Meskipun begitu, jaket jins ternyata juga cocok dikenakan untuk acara formal seperti ke pesta pernikahan. Tak percaya?
Coba saja padukan jaket jins dengan mini dress bermotif floral atau mini dress brukat. Untuk melengkapi penampilanmu, pilih satu jenis aksesori seperti gelang, kalung, atau anting.  Sedangkan untuk pilihan sepatu kamu bisa menggunakan model wedges, ankle booth, atau flat shoes.

4. Rok Jeans dan Kemeja

Buat kamu yang senang tampil feminin, rok jeans juga bisa menjadi outfit andalan untuk menghadiri pesta pernikahan lho! Padankan rok jeans tersebut dengan kemeja favoritmu untuk menampilkan gaya formal. Jika kamu tak ingin mengenakan sepatu sneaker karena terlalu sporty, gunakan saja wedges atau high heels sebagai gantinya. (*)

rok jeans
Dok. Pinterest

Baca Artikel Ini : Bingung Pilih Baju Kondangan? Pilih Saja Bahan Organza
INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here