Sembilan Inspirasi Sepatu Pengantin Wanita. Mana yang Sesuai Karaktermu?

0
2575
Sepatu Pengantin Wanita
Ilustrasi - Freepik

SEPATU merupakan aksesori yang sangat penting bagi pengantin wanita. Dari sepasang sepatu yang dikenakan, konon bisa tergambar karakter atau kepribadian penggunanya. Misalnya, wanita yang simpel biasanya lebih memilih menggunakan sandal atau flat shoes atau tanpa hak, sementara mereka yang tomboy lebih memilih menggunakan sneakers atau boots. Namun, ketika menikah, wanita biasanya memiliki keterbatasan dalam memilih jenis sepatu. Padahal, tidak semua sepatu pengantin wanita berupa high heels, lho.

1. Flat Sandals

Pinterest/ shoesonme.com; Pinterest/ Wedding Forward | Inspiration Ideas Planning

Orang kita biasa menyebutnya dengan sendal jepit. Ya, ternyata flat sandals juga bisa menjadi pilihan untuk dijadikan sepatu pengantin wanita. Sangat cocok untuk kamu yang menggelar pesta pernikahan di tepi pantai. Selain ringan, flat sandals juga lebih mudah dikenakan.

2. Ballet Flat

Pinterest Wedding Forward | Inspiration Ideas Planning; Pinterest/ Style Me Pretty

Jika kamu ingin tampilan yang sedikit lebih formal namun tetap simpel, ballet flat bisa menjadi pilihan.

3. Pumps

Pinterest/ ASOS.com; Pinterest/ AliExpress

Ini merupakan jenis sepatu yang sangat klasik dengan tinggi berkisar 5 cm hingga 11 cm. Bagian depannya tertutup dan berbentuk agak bulat.

4. Stiletto

Pinterest/ MODwedding; Pinterest/ Wedding Forward | Inspiration Ideas Planning

Sepatu berhak tinggi ini memiliki bagian depan yang runcing. Hampir mirip dengan sepatu jenis pumps, ya?

5. Statement Heels

Pinterest/ tribal; Pinterest/ MODwedding

Jenis sepatu berhak lancip berikutnya adalah statement heels. Memiliki bentuk yang mirip dengan stiletto, namun sepatu ini memiliki desain yang lebih terbuka dan dilengkapi dengan tali. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki kaki mulus nan cantik.

6. Kitten Heels

Pinterest/ etsy.com; Pinterest/ BHLDN Weddings

Sepatu jenis ini memiliki hak  yang tidak terlalu tinggi. Mengenakannya, kamu akan terlihat lebih ramping namun tetap leluasa bergerak.

7. Wedges

Pinterest/ popsugar.com; Pinterest/ Zappos

Sama-sama tinggi seperti sepatu jenis pumps, namun wedges memiliki hak yang tebal. Jika kamu ingin terlihat tinggi dan ramping namun tidak menyukai penggunaan pumps dengan hak yang lancip, wedges bisa menjadi solusi. Haknya yang tebal membuat pemakainya merasa lebih aman dan nyaman.

8. Sneakers

Pinterest/ anthropologie.com; Pinterest/ girlyard.com

Siapa bilang kalau pengantin wanita dilarang menggunakan sneakers? Walau terdengar aneh, namun sepatu pengantin yang didesain menyerupai sneakers kerap digunakan pengantin wanita. Sangat cocok untuk kamu yang banyak gerak.

Baca Juga: Tampil Feminin dan Stylish Dengan Sepatu Sneakers

9. Ankle Boots

Pinterest/ MODwedding; Pinterest/ ebay.com

Untuk kamu yang ingin tampil edgy di hari pernikahan, angkle boots merupakan pilihan tepat. Dengan desain khusus, kamu tetap bisa tampil feminin di hari pernikahan, kok. Sangat cocok dipadupadankan dengan gaun pengantin mini.

ELSA FATURAHMAH | TR

LEAVE A REPLY