Temukan Inspirasi Gaun Pengantin Terbaru di Bridal Fashion Week 2018

0
343
gaun pengantin

BRIDAL Fashion Week merupakan pekan mode khusus busana couture gaun pengantin yang digelar di New York, Amerika Serikat. Tahun ini, Bridal Fashion Week 2018 digelarĀ  sejak 4 Oktober hingga 8 Oktober 2017. Tentu saja ajang Bridal Fashion Week bukan hanya dinantikan bagi calon pengantin di negeri Paman Sam. Kamu juga dapat menjadi koleksi yang ditampilkan dalam Bridal Fashion Week sebagai inspirasi untuk gaun pengantinmu kelak.

Langsung saja kita tengok bersama koleksi dari Bridal Fashion Week 2018 berikut ini!

Alexandra Grecco

gaun pengantin
Instagram | alexandragrecco

Tahun 1920-an merupakan era bangkitnya fashion dunia pasca perang dunia pertama. Di era ini, kamu akan melihat bagaimana wanita berani tampil dengan makeup menor dan gaya busana yang simple, fun, serta modern. Dalam istilah fashion, tahun 20-an juga dikenal dengan Flapper era.

Hal itu juga yang menginspirasi desainer gaun pengantin asal New York Cit, Alexandra Grecco. Dalam Bridal Fashion Week 2018, Grecco menampilkan koleksi dengan signature busana vintage tahun 20-an yang dipadu aksen permata dan bulu.

Allison Webb

bridal fashion week
Via marthastewartwedding.com

Modern, lembut, dan sophisticated, begitulah Allison Webb dalam mendeskripsikan koleksi gaun pengantinnya. Menurut prinsip Webb, gaun pengantin dirancang untuk meningkatkan kecantikan wanita dan tidak pernah mengalahkan kecantikan alami si ‘ratu sehari’.

Motif bunga lembut, lapisan renda dan bordir yang dibuat dengan teknik canggih, menjadikan gaun pengantin koleksi Webb terlihat sempurna saat dikenakan oleh si ratu sehari.

Vera Wang

bridal fashion week
Vera Wang – Via marthastewartwedding.com

Nama Vera Wang begitu populer sebagai desainer gaun pengantin ketika hasil rancangannya dipilih oleh selebriti sekelas Victoria Beckham dan Chelsea Clinton. Oleh sebab itu, koleksi busana yang dipresentasikan pada Bridal Fashion Week 2018 ini tentu amat dinanti bagi calon pengantin di seluruh dunia.

Salah satunya adalah koleksi gaun pengantin ballgown dengan garis leher tinggi yang memiliki aksen renda ini. Sangat inspiratif untuk pengantin wanita yang ingin tampil memukau saat berjalan menyusuri altar.

Hayley Paige

Bridal Fashion Week
Via marthastewartwedding.com

Gaun pengantin tidak melulu bersiluet ball gown ala putri raja. Bila kamu ingin tampil lebih simpel pilihlah model siluet yang lebih ramping namun tetap terlihat feminin seperti gaun A line rancangan Hayley Paige. Pada koleksi terbarunya, Paige menggabungkan gaya feminin dengan sentuhan modern seperti gaun A-line berwarna ivory yang dibuat dengan garis leher tinggi, lengan panjang, bordir, dan hiasan. Inspiratif! (*)

Baca Artikel Ini : Lima Model Gaun Pengantin Inspiratif Sepanjang Masa

INTAN WIDIASTUTI

 

LEAVE A REPLY