Tertarik Membuat Gaun Pengantin dari Bahan Satin Silk? Perhatikan Ini!

0
209
Gaun Pengantin Satin Silk
Ilustrasi - Pexels

BAHAN satin silk merupakan salah satu bahan premium yang digemari banyak orang karena kualitasnya. Bahan jenis ini juga tidak menerawang, mudah diatur dan dibentuk, mengkilap serta terkesan mewah. Apakah kamu ingin menggunakan bahan ini untuk gaun perngantinmu? Jika iya, perhatikan fakta berikut ini!

Apakah Bahan Satin Silk Itu?

Satin silk atau sutra merupakan bahan tektil yang berasal dari serat protein alami yang didapat dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei (Bombyx Mori). Seperti yang dikatakan sebelumnya, kain satin silk memiliki tekstur yang lembut, mulus namun tidak licin. Teknik penenunan kain ini sangat khas sehingga membentuk jalinan yang minim.

Cara Membedakan Satin Silk Asli atau Palsu

Teknologi saat ini sudah sangat canggih untuk menciptakan bahan tekstil tiruan yang serupa dengan satin silk namun memiliki kualitas yang tidak sebanding. Tentu kamu tidak ingin tertipu dan harus membayar mahal untuk bahan yang sebenarnya murah.

Baca Juga: Inspirasi Keindahan Gaun Pengantin Lace yang Bikin Jatuh Hati

Sebelumnya apakah kamu mengetahui istilah silk dan silky? Ya, istilah silk digunakan untuk tekstil yang terbuat dari sutra asli, sementara silky adalah sebutan untuk tekstil yang menyerupai bahan sutra. Sekilas dua jenis ini memang terlihat sama, namun ada satu ciri khas yang tidak dimiliki kain silky, yakni suara gemirisik yang dimiliki kain satin silk. Lalu bagaimana cara mengetahuinya?

Untuk mendapatkan suara gemerisik dari kain satin silk kamu bisa menggosokkan dua lembar kain tersebut.

Apa Itu Satin Silk Velvet dan Satin Silk Roberto Cavali?

Berbeda dengan satin silk velvet yang tampak glossy di bagian depannya saja, satin silk Roberto sedikit lebih tebal dan memiliki warna yang lebih doff di kedua belah sisinya. Dari segi harga, kain satin silk Roberto Cavali lebih mahal dari velvet karena lebih lembut dan halus.

Inspirasi Gaun Pengantin Berbahan Satin Silk

ELSA FATURAHMAH | TR

LEAVE A REPLY