Tips Aman Menggunakan Softlens Selama Pesta Pernikahan

0
595
tips aman menggunakan softlens
Ilustrasi - Pixabay

PESTA pernikahan menjadi sebuah perayaan yang hanya dijalani sekali seumur hidup. Karena itu, banyak orang melakukan banyak persiapan agar hari tersebut berjalan lancar dan berkesan. Nah, penampilan menjadi salah satu fokus para calon pengantin menjelang hari pernikahan.

Beberapa orang yang memiliki kekurangan pada matanya memilih untuk mencopot kacamata demi menunjang penampilan di hari istimewa. Dan akhirnya jalan pintas termurah yang dipilih adalah dengan menggunakan softlens. Bahkan, mereka yang bermata sehat juga tidak sedikit yang memilih menggunakan softlens untuk terlihat berbeda.

Simak beberapa tips di bawah ini jika kamu ingin menggunakan softlens di hari pernikahan:

Pilih Produk dengan Kadar Air yang Cukup

Kadar air pada softlens sangat berpengaruh dengan jumlah asupan oksigen ke kornea mata, lho. Oleh karena itu, selain memilih warna, diameter, dan waktu pemkaian, ada baiknya kamu menanyakan kadar air pada softlense yang akan dipilih. Jangan sampai matamu terasa kering dan menjadi merah sehingga malah membuatmu merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Kemungkinan lebih buruknya, matamu bisa terkena iritasi.

Yang Harus Dilakukan Jika Mata Terasa Perih

Buka dan periksa kondisi softlens jika matamu merasa perih dan tidak nyaman, apakah ada bagian softlens yang sobek atau tergores? Atau bisa saja kamu terbalik memasangnya. Kamu juga perlu mencari tahu masa kadaluarsa softlens. Atau memang produknya tidak nyaman digunakan. Pokoknya, kalau kamu merasa ada yang tidak beres lebih baik beli softlens yang baru dari pada menanggung resiko yang lebih berbahaya di kemudian hari.

Tips Menggunakan Eye Makeup Saat Memakai Softlens

Ada baiknya untuk melakukan makeup dulu sebelum menggunakan softlens. Pastikan makeup-mu waterproof atau longlasting sehingga saat berkeringat tidak luntur dan mengenai mata. Atau kamu bisa menggunakan primer yang bagus agar makeup dapat bertahan lebih lama. Oh ya, jangan lupa untuk membersihkan tangan sebelum menggunakan softlens karena takut ada sisa makeup yang menempel di tanganmu.

Baca Artikel Ini: Tips Agar Make Up Mata Makin Cantik Berdasarkan Bentuk Mata

Gunakan Obat Tetes Mata

Terlalu menggunakan softlens bisa membuat matamu menjadi kering dan terasa perih. Apalagi dengan cahaya lampu dan flash kamera yang terus menyorotmu sepanjang pesta. Jangan lupa untuk membawa obat tetes mata khusus agar matamu senantiasa terhidrasi dengan baik.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY