10 Inspirasi Gaya Jas Pengantin Pria Modern

0
3043
Groom and Groomsmen
Ilustrasi Groom and Groomsmen - youtube.com

SETELAN jas menjadi busana utama yang akan dikenakan oleh pengantin pria. Bagi pengantin pria yang jarang menggunakan jas sebagai outfit sehari-hari tentu akan sulit dan canggung saat mengenakan pakaian ini untuk pertama kalinya. Padahal Anda juga perlu tampi maksimal dan mempesona saat bersanding bersama pengantin wanita di kursi pelaminan.
Jas hitam atau abu-abu dengan kemeja putih adalah setelah bergaya konvensional untuk pria. Berikut adalah 10 gaya inpirasi busana yang akan membuat pengantin pria tampil lebih moderen.
1. Secara umum ada tiga jenis umum setelan jas yaitu  classic fit, slim fit, dan modern fit. Classic fit adalah pilihan pas untuk pria tidak terbiasa memakai jas atau yang senang dengan hal-hal simpel. Lalu ada sllim fit, setelan ini cocok untuk memamerkan bentuk tubuh pria. Terakhir, modern fit merupakan perpaduan antara fit klasik dan slim fit. Jenis ini adalah pilihan untuk pria modern yang ingin tampil fashionable. Pilihlah salah satu yang paling cocok dan tentu saja membuat Anda nyaman saat memakainya.
2. Tiga potong tumpukan setelan Anda, bisa menjadi gaya yang membosankan. Anda bisa mensiasati dengan mengenakan rompi yang pas di tubuh. Gaya ini akan  memberikan kesan lebih ramping dan lebih modern .
3. Hindari aksesoris berlebihan, terutama untuk calon pengantin pria yang memilih jenis setelan klasik. Pilihlah salah satu jenis aksesoris dari pocket square, pin dasi, atau pin yang dipasang pada bagian kerah untuk menghindari kesan ramai pada setelan.
4.  Tampaknya jas dengan jenis bodyfit masih menjadi model yang pas untuk mencerminkan tampilan pria masa kini.
5. Potong celana sedikit pendek hingga tepat di atas sepatu. Ini adalah hal sederhana yang akan menciptakan keunikan gaya Anda.
6. Berkreasilah dengan memadumadankan pola dan tema warna yang sesuai dengan gaya pribadi Anda.
7. Hanya pergunakan dasi berwarna berani dengan kemeja berwarna kalem.
8. Kerah kemeja yang lebih kecil akan lebih cocok jika Anda memilih dasi kupu-kupu atau tidak mengenakan dasi sama sekali.
9. Seperti aturan yang tidak tertulis, Anda perlu menyamakan warna ikat pinggang dengan sepatu Anda.
10. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru dengan gaya Anda. Anda berhak tampil lebih baik dan sempurna pada hari pernikahan Anda.*
INTAN WIDIASTUTI | AL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here