Tips Mendapatkan Berewok Ideal dan Memikat Hati

0
1273
Tips Merawat Berewok - penumbuh berewok
Ilustrasi - Pixabay

INGIN tampil menawan dengan berewok di hari pernikahan? Ya, berewok pada pria dapat menjadikannya terlihat gagah dan maskulin. Namun, untuk mendapatkan bentuk berewok ideal kamu perlu mengatuhui beberapa trik yang harus dilakukan.

Menggunakan Produk Penumbuh Berewok

Ini merupakan solusi tepat bagi kamu yang sulit untuk menumbuhkan berewok. Saat ini sudah ada beberapa produk penumbuh berewok berkualitas yang bisa kamu lihat review-nya di media online. Jadi jangan asal pilih agar usahamu tidak sia-sia.
Setelah menentukan produk apa yang tepat untukmu dan menggunakannya, jangan buru-buru memangkas berewok yang baru tumbuh. Tahan hasratmu itu paling tidak selama 4-6 minggu pertama. Hal ini dimaksudkan agar rambut tumbuh secara merata (karena beberapa rambut tumbuh lebih cepat dari yang lain). Ketika sudah lebat, kamu baru bisa menentukan gaya yang sesuai dengan panjang dan ketebalannya.

Sesuaikan Gaya Berewok dengan Bentuk Wajah

Agar sesuai dengan bentuk wajah, kamu dapat berkonsultasi terlebih dulu sebelum memangkas dan membentuk berewokmu. Bentuk berewok yang selaras dengan bentuk wajah akan membuatmu tampil sempurna.
Baca Juga: Lima Gaya Berewok Terbaik yang Bisa Ditiru Pengantin Pria

Tahu Kapan dan Bagaimana Memangkas Berewok

Pemangkasan secara rutin sangat penting untuk mendapatkan berewok ideal yang terawat. Gunakanlah pemangkas berewok berkualitas sebagai investasi untuk penampilanmu. Dan belajar dari pelajaran bagaimana dan kapan kamu harus memangkas berewokmu.

Cuci Secara Teratur

Sama seperti rambut di kepala, berewok juga harus dicuci secara rutin. Hal ini sangat penting pada tahap awal pertumbuhan, untuk mengurangi kemungkinan kotoran bekas makanan tersangkut yang membuat gatal dan iritasi. Gunakanlah pembersih khusus setiap minggu. Jangan gunakan pengering rambut dengan daya tinggi karena dapat menyebabkan berewok menjadi keriting dan bercabang.

Menggunakan Minyak Khusus Janggut

Pemakaian minyak rambut secara teratur akan membuat berewokmu terawat dan terlihat berkilau. Kamu juga dapat memilih varian minyak dengan aroma yang kamu sukai.

Perhatikan Asupan Makanan

Berewok kamu terbuat dari protein dan lemak, serta sangat bergantung pada vitamin B5, B3 dan B9, sehingga kamu harus mengkonsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, kuning telur, susu dan sayur-sayuran hijau. Lebih lagi jika kamu melengkapi dietmu dengan suplemen.
ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here