5 Kesalahan Grooming yang Dianggap Sepele Oleh Pria

0
1448
Kesalahan Grooming
foto:asmaraku.com

Untuk urusan perawatan wajah, pria memang cenderung cuek dan tidak setelaten perempuan. Mereka hanya akan merawat wajah apabila sudah terdesak atau mendesak. Bahkan, tanpa disadari, saat melakukan grooming, pria sering melakukan kesalahan-kesalahan yang justru dianggap biasa. Padahal, jika kesalahan-kesalahan tersebut terus dilakukan, maka akan merugikan mereka. Selain kulit wajah bisa rusak, iritasi, penampilan pun jadi tidak terlihat maksimal.
Berikut beberapa kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pria saat melakukan grooming.

  1. Memotong Rambut di tempat yang berbeda

Mungkin bagi kaum pria, memotong rambut ditempat yang berbeda-beda bukan masalah besar. Karena, prinsipnya dimana ada kesempatan disitu baru akan melakukan grooming. Padahal, memakai hair stylish yang berbeda-beda akan membuat kamu tidak puas dengan hasilnya. Tentu itu bisa berakibat fatal bagi kamu bukan? Sebaiknya, kamu harus memilih atau menentukan tempat memotong rambut yang menurut kamu cocok dengan yang kamu inginkan.

  1. Mencukur Berlawanan Arah

Saat mencukur rambut, tanpa disadari sering juga melakukan dengan cara berlawanan arah. Padahal, mencukur dengan melawan arah akan menimbulkan dampak buruk pada kulit, contohnya iritasi kulit. Cara yang benar adalah mencukur rambut dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut. Mengapa demikian? Karena akan meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit kamu.

  1. Cuci wajah pakai Air panas Bukan Air dingin

Biasanya, kalau mau cukur jambang atau kumis, umumnya, pria langsung mencukur tanpa membasahi wajah dengan air hangat. Padahal, seharusnya sebelum mencukur kulit wajah dibasuh dengan air hangat supaya pori-pori di wajah terbuka. Setelah mencukur baru deh, air dingin dibasuh ke wajah supaya pori-pori tertutup kembali.

  1. Pelembab Wajah itu perlu

Banyak pria beranggapan kalau pakai pelembab wajah itu tidak perlu. Karena takut dianggap “kemayu” atau metroseksual. Padahal, menggunakan pelembab wajah itu sangat baik untuk kesehatan kulit wajah kamu. Apabila kulit kamu tidak diperhatikan dengan baik, maka, kulit wajah kamu akan cepat keriput dan kusam. Pakailah pelembab wajah agar kesehatan kulit wajah kamu senantiasa terjaga.

  1. Kurangi Penggunaan Minyak Rambut Berlebihan

Agar rambut kamu terlihat klimis dan rapi, kamu sering menggunakan minyak rambut berlebihan. Padahal, tanpa memakai minyak rambut berlebihan pun rambut kamu akan tertata dengan rapi asalkan minyak rambut tersebut cocok dengan rambut kamu. Penggunaan minyak rambut berlebihan akan membuat rambut kamu jadi lepek dan rusak. Pakailah minyak rambut secukupnya dan jangan berganti-ganti merek minyak rambut. Pilih yang sesuai dengan jenis rambut kamu.*
VERY BARUS
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here