Alasan Mengapa Pengantin Pria Menangis di Hari Pernikahan

0
2703
Pengantin Pria Menangis
Pinterest/ HuffPost; Pinterest/ Wedding Forward | Inspiration Ideas Planning

BUSANA menawan, makanan dan minuman lezat dan berbagai benda-benda menakjubkan lainnya tampak normal di tengah pesta pernikahan yang memang disusun sesempurna mungkin, namun bagaimana dengan tetesan air mata dari mempelai pria? Mungkin itu menjadi suatu hal yang tidak biasa atau jarang terjadi. Ya, sebagian pria menjadi sangat emosional di hari besarnya.
Meski sedikit, pengantin pria akan meneteskan air mata ketika atau setelah mengucapkan sumpah atau akad, serta ketika ia mencium sang wanita untuk pertama kali setelah sah sebagai sepasang suami istri. Namun, dibalik itu semua apakah kamu penasaran apa yang membuat mereka menangis? Mungkin salah satu alasannya ada di bawah ini:

Membayangkan Perjalanan Berliku untuk Dapat Bersanding Dengan Kekasihnya

Ada beberapa pengantin pria yang harus menjalani kisah pernikahan tidak seperti orang lainnya. Mungkin sang pengantin pria harus menghadapi orang tua sang wanita yang menentang hubungannya. Kemudian ketika mempelai wanita muncul dihadapannya dengan balutan gaun pengantin yang anggun dan memesona, pengantin pria terbayang kembali bagaimana usaha yang harus dilakukan demi mendapatkan kepercayaan dan restu dari orang tua wanita. Air mata yang keluar bisa menjadi bentuk syukur dan bahagia karena akhirnya bisa bersanding dan menjalani bahtera rumah tangga dengan kekasihnya.

Anak Mami

Salah satu kemungkinan berikutnya kenapa pengantin pria menangis adalah karena dia sangat dekat dengan ibunya. Para pria yang memiliki hubungan mendalam dengan ibu mereka dapat merasa sulit menahan air mata, terutama ketika mereka melihat ibunya menangis karena tersadar bahwa anaknya kini telah keluar dari sarang dan akan memulai kehidupan baru bersama wanita lain.

Merasa Sangat Emosional dan Terharu

Mereka mengatakan ada sesuatu yang benar-benar menggugah emosi ketika melihat gadis impiannya berjalan menyusuri altar atau tempat akad. Atau ketika mempelai pria harus benar-benar mengucapkan sumpah pernikahan dan pemuka agama menyatakan bahwa hubungannya sudah sah menjadi hubungan suami istri. Para pria mengakui bahwa perasaan itu sangatlah luar biasa, dan itulah satu lagi alasan mengapa para mempelai pria menangis di pesta pernikahan.

Merasa Sedih atau Terpaksa

Meski kemungkinan ini lebih kecil, namun hal tersebut bisa menjadi salah satu alasan kenapa pengantin pria menangis di hari besarnya. Ya, beberapa pasangan pengantin terpaksa menikah dengan orang yang tidak dicintai karena dijodohkan atau alasan lainnya.
Baca Juga: Tips Agar Pengantin Pria Tampil Beda Dari Tamu Undangan
ELSA FATURAHMAH | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here