Cari Tahu Lima Bahan Terbaik untuk Busana Pengantin Pria

0
1658
Ilustrasi - pxhere

DIBANDINGKAN wanita, pria memang tidak terlalu ribet urusan penampilan. Namun, jangan biarkan hal itu terjadi saat hari pernikahan. Pengantin pria harus tampil sama istimewanya dengan pengantin wanita. Demi mewujudkan hal tersebut, persiapan yang maksimal tentu menjadi kunci. Salah satunya adalah menyiapkan busana  pengantin terbaik untuk hari pernikahan.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menemukan busana pengantin terbaik untuk hari pernikahan. Selain mempertimbangkan model dan siluet busana yang sesuai karakter pemakai, kamu juga perlu memperhatikan pilihan bahan.Tiap bahan tentu punya sifat dan karakteristik tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Untuk menambah informasimu agar tidak salah pilih, kami hadirkan beragam pilihan jenis bahan untuk busana pria.

1. Bahan Wool

Bahan wool adalah pilihan terbaik dan favorit untuk material setelan jas formal busana pria. Tekstur khas kain wool yang natural dan bisa bernafas berpengaruh dalam membuat nyaman pada kulit sang pemakai. Ada beragam jenis kain wool yang akan kami lanjutkan di bawah ini.

2. Tweed

Tweed merupakan jenis kain wool yang paling berat dan tebal. Meskipun begitu jenis kain tweed menjadi salah satu bahan favorit dan populer di kalangan masyarakat Eropa, khususnya Bristish karena menyesuaikan iklim udara dan cuaca sejuknya.
Jenis bahan tweed semacam ini tentu saja tidak direkomendasikan bagi yang tinggal di negara bersuhu panas, seperti Indonesia. Kecuali kalau kamu memang ingin memakainya di dalam ruangan berpendingin udara cukup. Oiya, jenis kain ini juga tidak direkomendasikan bagi pria yang bertubuh gemuk besar ya!

3. Tropical

Berbeda dengan tweed yang cenderung berat dan tebal, tropical tergolong tergolong kain yang ringan sehingga cukup nyaman dipakai untuk udara yang lebih hangat. Kain jenis ini tentunya juga amat bersahabat bagi iklim tropis seperti Indonesia. Tak heran, bila kain tropical menjadi salah satu jenis kain wool yang cukup populer dan menjadi favorit. Namun kekurangannnya, kain tropical juga rentan terhadap lipatan yang bisa menyebabkan kusut. Jenis ini tentunya bukan untuk busana formal sehari-hari.

4. Worsted

Inilah salah satu jenis wool paling favorit dan terbaik. Selain teksturnya kokoh juga tahan lama dan nyaman untuk dipakai di segala musim sepanjang tahun. Ketebalan kain cukup bervariasi, sehingga kamu punya banyak pilihan sesuai gaya jas yang diinginkan.

5. Katun

Apakah kamu termasuk orang yang kurang sreg mengenakan bahan wool? Jika ya, kamu bisa memilih jas pengantin berbahan katun. Banyak ragam katun sebagai bahan busana pria.  Bahan dasar kapas yang teksturnya lembut dipadukan lycra yang memberi kekuatan merupakan jenis kain katun yang sesuai untuk iklim hangat. Jenis katun juga menjadi favorit untuk bahan kemeja pria. Ada yang terbuat dari 100% katun, atau campuran dengan benang sutra yang memberi kesan mewah.(*)
Baca Artikel Ini : Temukan Setelan Jas yang Tepat untuk Hari Pernikahanmu
INTAN WIDIASTUTI – BELLA DONNA THE WEDDING MAGAZINE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here