Yang Harus Dilakukan Pengantin Pria Agar Merasa Nyaman Selama Resepsi

0
1206
Busana Pengantin Pria
Ilustrasi - Pexels

HARI PERNIKAHAN mungkin jadi suatu hal yang kamu tunggu-tunggu. Namun, kenyataannya banyak orang yang akhirnya tidak mampu menjaga mood baiknya kerena beberapa hal yang membuat tidak nyaman. Agar yang demikian tidak terjadi padamu, ini yang harus dilakukan sebagai pengantin pria agar selalu nyaman selama resepsi pernikahan berlangsung.

Memilih Setelan Jas Pengantin yang Tepat

Salah memilih jas pengantin dapat membuat wajahmu menjadi kusut dan tampak tidak senang. Ya, dalam memilih jas pengantin, bukan sekadar warna atau desain jas yang menjadi pertimbangan, kamu harus yakin bahwa busana pengantin yang akan digunakan nyaman dan pas dengan postur tubuhmu. Jangan terlalu besar atau terlalu sempit, jangan juga memilih bahan yang panas dan tidak menyerap keringat agar hari pernikahanmu tidak berubah menjadi hari penyiksaan.
Baca Artikel Ini: Empat Hal Penting Sebelum Memilih Jas Pengantin yang Cocok

Memakai Aksesori Sesuai Kebutuhan

Sebagai pengantin pria harusnya kamu merasa lebih beruntung dibanding pengantin wanita yang harus repot menggunakan gaun pengantin dengan sepatu atau aksesori yang terkesan ribet. Namun, kamu tetap bisa menambahkan beberapa aksesori tambahan asal tidak berlebihan dan tidak mengganggu kenyamanmu, seperti menggunakan dasi, cufflink atau korsase. Dengan tampil simpel, kamu akan tampak lebih santai dan cool. Pastikan juga aksesori yang dikenakan merupakan pilihan atau kesukaanmu, sehingga tidak merusak kepercayaan dirimu.

Menggunakan Pakaian Dalam yang Terbuat Dari Katun

Beberapa pengantin pria diharuskan menggunakan pakaian pengantin berlapis-lapis selama beberapa jam, mulai dari kemeja, rompi hingga tuxedo. Nah, agar kamu tetap merasa nyaman selama resepsi, sebaiknya kamu menggunakan pakaian dalam terbuat dari katun yang dapat menyerap keringat, memiliki sirkulasi udara yang baik atau terasa adem dikenakan.

Jangan Lupakan Deodorant

Untuk mencegah keringat berlebih di bagian ketiak dan membuatmu kurang percaya diri, tidak ada salahnya untuk menggunakan deodorant. Selain menghindari bau badan yang tidak sedap, deodorant juga ampuh mengontrol minyak berlebih di area ketiak.

Tidak Asal Memilih Sepatu

Sepatu merupakan salah satu penopang penampilanmu di hari pernikahan. Sama seperti memilih jas pengantin, kamu juga tidak boleh asal memilih sepatu. Selain desain yang keren, pastikan sepatumu pas dengan ukuran kaki. Jika kamu takut menjadi kalah tinggi dengan pasanganmu, tidak ada salahnya untuk menambahkan hak di dalam sepatu. Dengan begitu kamu akan percaya diri bersanding dengan pasangan.
ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here