Ya! Ini 5 Fakta Peranan Best Man yang Nggak Cuma Tampil Keren Saja

0
683
Foto: letterboxd

Jangan salah, aslinya jadi pendamping pria alias best man itu nggak sekadar pakai kostum keren lengkap – tapi juga punya deretan kewajiban yang harus dilakukan. Seperti apa saja?

Siapa bilang kalau jadi best man alias pendamping pria dari pengantin (pria, tentunya) nggak cuma sekadar mejeng keren dengan kostum pas di Hari H saja. Bahkan lebih dari itu, pendamping pria punya tugas spesifik yang harus dilakukan saat sebelum momen pernikahan dimulai – alias pas pra-pernikahan atau pre-wedding.

Misalnya saja…

#1  Koordinasi Tentang Pakaian

Pendamping pria adalah penolong saat mempelai pria masih memilih-milih kostum pernikahan untuk hari H. Misal: menemani pengantin pria mencari jas, mengkoordinasi penyewaan jas  untuk pengiring pengantin pria lainnya.

Baca juga:Tips Memilih Jas yang Nyaman dan Cocok Untuk Pengantin Pria

#2  Jadi penopang mental pengantin pria

Ya, selain jadi pengatur atau pengontrol ini dan itu kebutuhan pengantin pria, best man sebenarnya punya ‘peranan moral’ untuk menjaga pengantin pria tetap dalam kondisi emosional dan mental yang stabil. Kamu juga harus sabar dengar curhatannya dan pertanyaan-pertanyaan pengantin  pria tentang apapun. Karena memang momen-momen jelang pernikahan bisa bikin mereka nervous luar biasa! Jangan sampai pengantin pria jadi runaway groom, deh…  Hahaha!

#3  Ngeh semua agenda pernikahan

Ya, menjelang hari H, best man harus tahu apa-apa saja yang dilakukan pengantin pria. Sebaiknya baca dulu rundown yang diberikan oleh WO acara tersebut.0

Baca juga:20 Inspirasi Groomsmen Attire

#4  Jaga diri

Ya, ‘bintang’ dari momen pernikahan memang mempelai pria tapi sebenarnya diri kamu juga jadi salah satu ‘bintang’! Jika tadi di atas sudah diperjelas poin-poin untuk mempelai pria, jangan lupa, kamu harus menjaga diri sendiri juga agar tetap bisa jalankan tugas pada hari H. Simpel saja: jaga kesehatan dan jaga sikap dan prilaku. Semata-mata agar tak ada masalah sebelum hari H.

 

Penulis : Gerard Orlando – Berbagai sumber

LEAVE A REPLY