Lima Gaya Rambut Pomade Untuk Penampilan Memukau

0
2089
Lima Inspirasi Gaya Rambut Pomade yang Bisa Kamu Tiru
Ilustrasi - Freepik

POMADE saat ini telah menjadi senjata populer untuk menunjang penampilan para pria. Ya, pomade merupakan produk yang digunakan untuk membentuk gaya rambut sesuai keinginan. Kira-kira gaya seperti apa ya yang bisa ditiru? Yuk, simak artikel satu ini!

Gaya Rambut Pomade Slick Back

Tahu tidak, gaya rambut model ini merupakan inspirasi terciptanya pomade? Ya, oleh sebab itu banyak orang yang mengatakan bahwa gaya rambut slick back merupakan inti dari penggunaan pomade.
Untuk mendapatkan gaya rambut seperti ini, kamu harus melapisi rambut dengan pomade secukupnya. Kemudian sisir rambut bagian atas ke arah belakang. Demikian pula untuk rambut bagian samping kanan dan kiri.
Kebanyakan pria akan melakukan 3 – 6 kali slick untuk mendapatkan model rambut yang sempurna. Namun semuanya kembali lagi tergantung dengan selera masing-masing.

Gaya Rambut Pomade Belah Pinggir

Untuk mendapatkan gaya seperti ini kamu harus memangkas pendek rambutmu dengan rapi. Jika tidak, maka model rambut belah pinggir kamu akan terlihat berantakan. Jadi, mintalah hair stylist-mu untuk memangkas pendek bagian atas rambut dan tipis di bagian samping. Pomade berbahan air sangat cocok untuk gaya rambut sederhana ini.
Usap pomade seukuran dua ujung jari merata ke seluruh permukaan rambut, mulai dari bagian depan, belakang dan samping. Kemudian, sisir rambut sampai licin dan rapi ke belakang dengan menggunakan sisir yang rapat. Setelah itu, kamu tinggal membelah bagian rambut yang kamu suka. Gaya rambut belah pinggir akan memberikanmu kesan gentleman tanpa membuatmu tampak kuno.

Gaya Rambut Pomade Undercut

Undercut merupakan jenis potongan rambut yang mempertahankan panjang rambut bagian atas sekitar 10 – 15 cm sementara pada bagian samping dan belakang dipangkas pendek berukuran 1-2 cm. Pastikan batas antara bagian atas dengan bawah dan samping tampak jelas. Potongan rambut ini akan memberi kesan edgy  yang keren dan memukau.
Untuk model rambut ini, kamu boleh memilih untuk menyisir rambutmu ke sisi belakang atau samping. Pastikan mengoleskan pomade terlebih dulu, ya. Jika rambutmu bergelombang, gunakanlah sisir bergigi jarang, namun jika rambutmu lurus gunakan sisir bergigi rapat.

Gaya Rambut Pomade Pompadour

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengoleskan pomade secara merata ke seluruh permukaan rambut, dari depan hingga ke belakang, dari belakang ke depan, samping kiri ke kanan dan begitupun sebaliknya. Sisir rambut yang sudah berantakan itu menggunakan sisir bergigi jarang ke arah belakang.
Setelah rambut kembali rapi, ambilah sisir bergigi rapat dan buatlah belahan pinggir di sudut antara bagian samping dan mahkota kepala. Pastikan belahan yang dibuat lurus dan seimbang, lalu rapikan menggunakan sisi bergigi rapat. Kemudian dilanjutkan dengan membuat belahan lagi di sisi yang berlawanan. Tidak perlu terlalu ekstrim, kamu cukup menyisirnya ke samping agar membentuk volume rambut di bagian depa dan atas kepala.
Jika volume rambutmu sudah terpusat ke bagian tengah kepala, kamu hanya tinggal meninggikan bagian depannya dengan menggunakan sisir rapat, yakni dengan secara perlahan mengangkat rambut bagian depan hingga menjulang dan mengembang sesuai keinginan.

Gaya Rambut Pomade The Quiff

Model rambut ini merupakan perpaduan antara gaya mohawk dan pompadour. Kamu tidak memerlukan sisir untuk model rambut the quaff sehingga termasuk praktis dan singkat. Yang kamu butuhkan hanyalah potongan rambut undercut, pomade dan keahlian tangan.
Pisahkan rambut tengah yang panjang dari rambut samping yang tipis terlebih dulu sebelum menggunakan pomade. Usap rambut bagian tengah dari belakang hingga ke ujung bagian depan dan dorong ke belakang. Kamu bisa mengulangi langkah ini hingga mendapatkan hasil yang yang kamu inginkan. Setelah itu, miringkan rambut bagian depan sedikit ke salah satu sisi (kiri atau kanan), kemudian ujung-ujung rambutnya didorong ke arah belakang.
Baca Artikel Ini: Ini Lho Inspirasi Gaya Rambut Pria Saat Jadi Pengantin
ELSA FATURAHMAH | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here