Lima Tips Merapikan Alis untuk Calon Pengantin Pria

0
2332
Tips Mencukur Alis Pria
Ilustrasi - Freepik

PERNIKAHAN merupakan sebuah hari istimewa, tidak hanya untuk pengantin wanita, namun juga pengantin pria. Oleh sebab itu, tampil sempurna merupakan impian hakiki yang diharapkan abadi di dalam sebuah album foto kenangan. Nah, dari sekian banyak hal yang harus dilakukan pria, alis menjadi bagian yang paling sering terabaikan. Kenapa?
Ya, biasanya yang selalu repot dengan urusan alis adalah kaum wanita, tapi sebenarnya kaum pria pun tak masalah jika ingin merapikan alisnya ke bentuk yang lebih sempurna. Tapi sayangnya, banyak pria yang tidak melakukannnya, karena merasa tidak peduli. Tapi untuk hari bersejarah dalam hidup, kenapa tidak?
Pada usia dua puluh atau tiga puluhan, rambut alis mulai tumbuh sedemikian rupa sehingga membutuhkan perawatan. Tanpa melakukannya, alismu bisa tumbuh liar dan mengganggu penampilan. Bagi beberapa pria, alis bisa tumbuh tidak beraturan atau memiliki bentuk yang membuat kamu tampak selalu marah.

Kenali Bentuk Alismu

Seperti kebanyakan elemen dalam perawatan, tidak semua pria membutuhkan perawatan alis yang sama. Lihat keadaan alismu saat ini dan apa yang kamu inginkan. Apakah kamu memiliki alis yang simetris? Rapi? Apakah masing-masing alis tidak tersambung?
Ya, beberapa perawatan ringan bisa membawa penampilanmu menjadi lebi baik. Idealnya, kamu ingin membentuk alis untuk memenuhi standar berikut: Bentuk alis yang tidak meninggi, simetris, memiliki panjang yang sama dan teratur, serta alis mata yang terbagi jelas, tidak menyatu.
Beberapa pria hanya membutuhkan pinset, tetapi ada juga yang membutuhkan tenaga profesional untuk melakukannya. Apapun bisa menjadi pilihanmu.
Baca Artikel Ini: Tips Mendapatkan Berewok Ideal dan Memikat Hati

Menggunakan Pinset

Pilihan termudah dari semua pilihan adalah mencabut rambut alis yang tidak sesuai penampilan dengan pinset. Memang sedikit menyakitkan, namun efektif dan tidak memakan banyak waktu. Untuk hasil terbaik, beri alis setetes toner lalu gosok dari bagian luar ke tengah agar rambut alis berdiri. Carilah rambut yang tumbuh di tempat yang tidak beraturan dan cabut. Jangan khawatir hal ini akan menimbulkan bintik. Ternyata mencabut satu atau dua alis tidak akan mengganggu pertumbuhan alis secara keseluruhan.
Mencabut menggunakan pinset juga merupakan cara terbaik untuk membersihkan tepi alis dan membersihkan bagian tengah jika berada di wilayah yang tidak beraturan. Cara ini juga tidak akan meninggalkan bekas seperti setelah bercukur, karena kamu mengeluarkan seluruh folikel, akar dan sebagainya.

Gunting

Menggunting bagian alis yang terlalu panjang bisa menjadi metode yang efektif untuk mendapatkan bentuk alis ideal. Kamu bisa menggunakan gunting yang khusus digunakan untuk mencukur alis.

Waxing

Cara ini sebanarnya tidak dianjurkan, namun kamu dapat meminta tenaga profesional untuk melakukannya. Ini adalah perawatan umum seperti mencabut atau menarik rambut keluar secara utuh. Jika menggunakan pinset kamu harus mencabut satu persatu, dengan sekali waxing kamu bisa mencabut beberapa bulu sekaligus.

Threading

Ini merupakan metode yang sangat sederhana untuk menghilangkan rambut alis dengan menggunakan benang. Cara ini tidak lebih meyakitkan dari waxing dan memungkinkan untuk pembentukan alis yang lebih tepat.

Jangan Menggunakan Pisau Cukur

Mencukur menggunakan pisau sebaiknya tidak dilakukan karena efeknya tidak bertahan lama – rambut akan tubuh lebih cepat, lebih tebal dan lebih kasar.

Menggunakan Brow Gel

Kamu harus menerima kenyataan bahwa alismu sangatlah tipis dan tidak sempurna. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan memakai brow gel. Hasilnya akan lebih natural dibanding menggunakan pensil alis.
Aplikasikan produk brow gel yang memiliki hasil akhir transparan. Agar alis tetap tampak maskulin, tuangkan brow gel pada sikat yang telah disediakan. Sikat alis ke arah atas sambil dibentuk.
ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here