Panduan Penting Mencukur Rambut agar Pengantin Pria Tampil Lebih PD

0
294
pengantin pria
Ilustrasi - Freepik

BUKAN cuma wanita saja yang mengibaratkan rambut sebagai mahkota. Untuk penampilan pria, tatanan rambut juga tak kalah pentingnya lho. Kaum hawa pun pasti setuju kalau gaya gaya rambut pria sangat berpengaruh terhadap tingkat ketampanannya.

Apalagi tatanan rambut pada hari pernikahan. Gaya rambut yang kurang ‘ok’ tentu bisa membuat pengantin tidak percaya diri bukan? So, khusus calon pengantin pria yang berencana menata rambut untuk hari pernikahan nanti, cobalah simak beberapa tips penting berikut ini.

Potong Rambut Seminggu Jelang Hari Pernikahan

Kami semua paham jika semakin dekat dengan hari pernikahan kamu akan semakin sibuk dengan segala persiapan pesta. Akan tetapi, pastikan kamu juga memperatikan penampilan diri. Terutama bagian rambut.

Sempatkan pergi ke salon atau barbershop seminggu jelang hari pernikahan. Mencukur di waktu yang tepat ini berfungsi memberikan waktu pada tubuh untuk menghilangkan garis kecoklatan yang biasanya terlihat pasca mencukur rambut. Selain itu, mencukur rambut seminggu sebelum hari pernikahan juga berfungsi memberi waktu rambut untuk tumbuh jika sekiranya potongan rambut terasa kurang sempurna.

Kecuali jika kamu memang sudah memiliki rambut yang sangat pendek dan hanya berniat untuk merapihkan, maka pergi ke salon dua atau tiga hari sebelum hari H masih bisa dimaklumi.

Pilih Gaya Rambut yang Tepat

Mengubah warna atau mengganti gaya rambut secara drastis mungkin akan membuatmu terlihat lebih kekinian dan manglingi. Namun, nampaknya itu kurang tepat diaplikasikan saat hari pernikahan. Acara formal ini tidak hanya akan berakhir pada hari pernikahan saja, melainkan akan terkenang sepanjang masa dalam foto dan video pernikahan. Jadi pastikan pilihan gaya rambutmu terkesan natural dan tidak keluar dari karaktermu. Bahkan bila perlu, kamu bisa memilih gaya rambut yang pasanganmu paling sukai.

Pergi ke Salon yang Tepat

Kami sangat tidak menyarankan jika kamu ingin bereksperimen dengan pilihan gaya rambut di hari pernikahan. Jika kamu sudah memiliki capster langganan, maka serahkanlah urusan ini pada dia untuk hari pernikahanmu.  Ingat, pernikahan merupakan hari penting ketika kamu banyak difoto, jadi pastikan potongan rambutmu terlihat perfect.

Perawatan Rambut Sendiri

Dibanding wanita kaum adam memang lebih cuek soal penampilan. Meskipun begitu bukan berarti perawatan rambut tak diperlukan. Sebagai pria, kamu bisa merawat rambut sendiri tanpa perlu pergi ke salon secara rutin dengan cara berikut yang dilansir dari Majalah Bella Donna The Wedding:

– Sikat rambut sebelum keramas untuk melepas kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit kepala.

– Bila jenis kulit kepala kering, cobalah memijat kulit kepala selama 10 menit sebelum keramas. Kemudian cucilah dengan moisturising shampoo dan gunakan kondisioner. Sebaliknya, bila jenis kulit kepala berminyak, gunakan deep cleansing shampoo atau mild shampoo tanpa kondisioner.

– Pijatlah kulit kepala selama keramas, mulai dari arah dahi ke belakang leher. Biarkan busa shampoo di kulit kepala selama semenit untuk melepas semua minyak pada kulit kepala, kemudian bilas sampai benar-benar bersih.

– Bila sering stres terutama menjelang hari H pernikahan, cobalah mengatasinya dengan yoga dan minum vitamin B secara teratur. Jangan anggap sepele, sebab stress bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut.(*)

 

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY