Tips Memilih Jas yang Nyaman dan Cocok Untuk Pengantin Pria

0
947
Tips Memilih Jas Pengantin
Ilustrasi - Freepik

SAAT menghadiri pesta pernikahan, tak jarang kita melihat penampilan pengantin pria yang bertolak belakang dengan pengantin wanitanya yang penuh pesona. Pria cenderung acuh untuk mempersiapkan banyak hal untuk penampilannya di hari pernikahan. Tentu ini menjadi pemandangan yang tak enak dipandang.

Persiapan pernikahan tidak hanya berfokus pada pengantin perempuan saja, loh. Kamu sebagai calon pengantin pria juga harus menyiapkan banyak hal agar tampil sempurna di hari bahagia, tidak hanya menjaga stamina, calon pengantin pria juga disarankan menjalankan serangkaian perawatan tubuh dan kecantikan. Berlebihan? Tentu tidak! Ingat, hari pernikahan bukan menjadi hari penting bagi pengantin wanita, tapi juga untukmu sebagai pengantin pria.

Sama halnya dalam memilih busana pengantin. Jika pasanganmu sangat sibuk mempersiapkan gaun terbaiknya, kamu juga harus menyiapkan jas pengantin istimewa yang akan membuatmu semakin memesona.

Dalam acara Jakarta Wedding & Honeymoon Festival di Hotel JW Marriott Jakarta, Samuel Wongso dari Wong Hang Tailor memberikan beberapa tips dalam memilih jas pengantin yang telah kami rangkum seperti di bawah ini:

Ingin Jas untuk Pesta Formal atau Casual?

Pertama, kamu harus menyesuaikan jenis jas dengan konsep pesta pernikahan. Pilihlah tuksedo untuk acara yang formal dan jas atau blezer untuk acara casual. Untuk acara formal, kerah tuksedo harus melingkari bagian belakang dan samping leher tanpa tonjolan atau celah. Tuksedo selalu cocok dengan dasi kupu-kupu.

Baca Artikel Ini: Jangan Salah Kaprah, Ini Dia Perbedaan Tuxedo dengan Jas!

Tidak Harus Berwarna Hitam

Kebanyakan pria bingung dalam memilih warna jas yang tepat. Pada akhirnya, warna hitam menjadi pilihan karena dianggap paling netral. Padahal warna jas yang disesuai dengan tema dan lokasi pernikahan akan membuatmu tampil lebih menawan. Warna kulit dan karakter pribadimu juga bisa menjadi pertimbangan. Agar sesuai, kamu bisa diskusikan soal pemilihan warna dengan desainer.

Tidak Harus Memilih Jas yang Slim Fit untuk Terlihat Langsing

Pilih jas yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Jangan asal pilih hanya karena ingin terlihat ramping. Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Berbeda dengan pria bertubuh kurus yang bisa terlihat makin proporsional dengan jas slim fit, orang bertubuh gemuk dengan perut yang buncit akan tersiksa jika mengenakan jas yang slim fit. Lebih baik gunakan jas double-breasted dengan satu kancing agar lebih mudah bergerak. Jika kamu memiliki postur bahu yang tinggi, hindari penggunaan padding.

Pilih Vendor Jas Pengantin Berkualitas

Ada banyak pilihan desainer jas pengantin yang bisa kamu tuju, namun pastikan kamu mendapatkan desainer berkualitas untuk hari paling bersejarah dalam hidupmu. Pilih desainer yang bisa menerjemahkan keinginan kamu dan tahu apa yang kamu butuhkan untuk penampilanmu.

Bedakan Jas yang Bagus dan Tidak

Jas yang bagus dan berkualitas sudah tentu sangat ringan dan nyaman dipakai. Jas juga tidak mudah kusut meskipun kamu sering bergerak. Satu hal lagi, bagian lengan pada jas yang bagus tidak akan bergeser atau berubah posisi bagaimanapun kamu bergerak.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY