Ini dia Ide-ide Baju Bridesmaids. Mulai dari Gaun Panjang Hingga Siluet Kebaya

0
14113
Kebaya Bridesmaid | Foto: Instagram/riniyulianti
Kebaya Bridesmaid | Foto: Instagram/riniyulianti

Kalau diperhatikan, beberapa tahun belakangan ini kehadiran bridesmaids dalam sebuah perhelatan pernikahan menjadi begitu semarak. Bridesmaids yang biasanya terdiri dari  beberapa teman dekat pengantin wanita, tampil tak kalah memukau dari si pengantin itu sendiri.
Jumlah bridesmaids bisa bervariasi. Ada yang hanya empat orang. Namun terkadang kalau kamu punya banyak teman dekat, dan mereka mau dilibatkan dalam acara pentingmu ini, jumlah bridesmaids bisa melonjak lebih dari sepuluh orang.
Dan biasanya, para bridesmaid ini diberikan busana bercorak dan warna sama antara satu dengan yang lainnya. Namun, mereka bebas menentukan sendiri desain busana seperti apa yang  bisa membuat nyaman.
Oh iya, kalau teman-teman mu banyak yang berhalangan untuk dilibatkan di acara pernikahanmu sebagai bridesmaids atau apapun, sekarang banyak agensi yang menawarkan jasa untuk menjadi  bertugas menjadi bridesmaids maupun penerima tamu loh.

Tugas Bridesmaids

Sebenarnya, keberadaan bridesmaid tidak melulu untuk mempercantikan  foto-foto pernikahanmu saja. Mereka harus sigap dalam membantu pengantin. Misalnya membantu mengangkat ekor gaun sang pengantin yang tersangkut atau memberikan tisu saat pengantin menangis haru.
Baca juga: Bukan Cuma Pakai Seragam, Ini Etika Penting Menjadi Bridesmaid!
Seberapa Pentingkah Bridesmaid?
Namun yang lebih penting adalah menjaga mood pengantin agar tetap happy selama acara berlangsung. Gawat kan kalau momen indah ini dirusak oleh mood sang pengantin yang disebabkan hanya karena persoalan sepele. Nah, disinilah tugas penting bridesmaid.
Untuk itu, bridesmaids  merupakan orang yang cukup mengenal pengantin, agar tahu bagaimana membuat si pengantin tetap happy.
Bridesmaids sendiri merupakan bagian dari sebuah tradisi pernikahan barat.

Seragam untuk bridesmaids

Saat ini tren pernikahan semakin beraneka ragam. Tak terkecuali untuk busana yang dikenakan para bridesmaid. Meskipun gayanya berbeda, mereka memiliki motif dan warna yang sama. Biasanya sih, pengantin memberikan bahan untuk dijahit sendiri oleh para bridesmaid sesuai dengan keinginan dan gaya masing-masing.
Berikut beberapa referensi gaya busana bridesmaids yang bisa kamu contek.

1. Vintage Style

Gaun bridesmaid | Foto: Instagram/silvery.co


Gaun bentuk A Line dengan potongan kerah sabrina ini bisa diaplikasikan untuk kepanjangan yang beraneka. Mulai dari yang pendek, medium hingga menyentuh lantai.

2. Pink Dresses

Gaun bridesmaid pink | Foto: Instagram


Warna pink akan selalu menjadi warna yang romantis. Pemilihan pink lembut dengan model gaun menyerupai busana para dewi Yunani terlihat sangat elegan.

3. Bridesmaid Berhijab

Gaun bridesmaid | Foto: Instagram/nabilabelenaun


Bridesmaid mu banyak yang menggunakan jilbab? Deretan gaun seperti model di atas juga keren untuk digunakan.

4. Dress Siluet Kebaya

Kebaya Bridesmaid | Foto: Instagram/riniyulianti


Bila kamu mau memonjolkan bentuk tubuh, kamu bisa memilih busana bridesmaids bersiluet kebaya.*
Penulis: Theresia Triomegani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here