Inspirasi Busana yang Bersahaja untuk Ibu Pengantin

0
116
Gaun Ibu
Gaun Ibu

PADA sebuah perhelatan pernikahan,  pengantin wanita lazimnya akan mendapatkan perhatian lebih dari berbagai pihak. Perhatian ini sebenarnya sudah dilakukan dari jauh-jauh hari sebelum hari H, seperti perawatan wajah dan tubuh. Demikian juga dengan busana pengantin yang sudah harus dipesan dari jauh-jauh hari.

Tidak ada yang salah memang mengingat hari pernikahan bisa dibilang milik si pasangan pengantin. Namun, jangan lupakan juga keberadaan orangtua yang  akan turut berdiri di pelaminan bersama kamu. Dan jangan lupakan pula, bisa jadi dari sebagian besar tamu undangan yang hadir adalah kolega dan juga rekan dari orangtua.

Penampilan Papa di pelaminan mungkin tidak jauh dari setelan jas dengan warna yang disesuaikan dan tatanan rambut yang rapi. Sementara untuk Mama, gaun panjang dengan tata rias dan rambut lengkap, biasanya merupakan kebutuhan dasar yang harus terpenuhi.

Memilih gaun untuk Mama, sebenarnya gampang-gampang susah, terutama untuk urusan model. Karena model busana yang kamu pilihkan bisa jadi tidak menarik bagi Mama mu maupun mertua. Yang paling gampang adalah memberi kebebasan untuk para Mama untuk membuat gaun dengan model pilihan mereka masing-masing. Untuk menyelaraskannya, kamu bisa bermain dengan warna dan jenis kain yang digunakan.

Nah, model gaun untuk Mama, rasanya tidak perlu terlalu mencolok, yang penting kesan keibuan serta sesuai usia jelas terlihat.

Gaun Ibu - Instagram-dressilyme_official
Gaun Ibu – Instagram-dressilyme_official

Kamu mungkin bisa membantu Mama mu memilihkan model gaun yang cocok untuknya. Gaun panjang dengan material bahanyang ‘jatuh’ serta detail yang minim, akan membuat para Mama terlihat elegan.

Bila dirasa model kerah sabrina terlalu muda untuk penampilan Mama, kamu bisa mengubahnya dengan model kerah lain seperti kerah V maupun round neck. Hati-hati dengan pemilihan model kerah ini, salah-salah bisa membuat Mama terlihat gemuk.

Gaun Ibu- Instagram via idobridalboutiq
Gaun Ibu- Instagram via idobridalboutiq

Atau, kamu bisa memilihkan Mama model busana two piece. Misalnya atasan busana model kebaya yang dipadu dengan rok panjang. Atau, kamu bisa memilihkan dress dengan bolero ber-lengan midi. Terlihat elegan, ya?

 

THERESIA TRIOMEGANI

 

LEAVE A REPLY