Empat Hal Penting untuk Tampil Sempurna di Hari Pernikahan

0
449
Ilustrasi - Wedding image created by Teksomolika - Freepik.com

PILIHAN model gaun yang tetap memang sangat membantu dalam meminimalkan kekurangan bentuk tubuh pengantin. Gaun dengan garis kerah lebar seperti model sabrina misalnya, sangat cocok untuk pengantin dengan tipe tubuh piramida atau segitiga. Sedangkan, gaun dengan gris leher terbuka atau v neck paling pas dikenakan oleh pengantin dengan tipe tubuh bulat lonjong.

Namun model gaun yang sesuai tipe tubuhmu saja belumlah lengkap untuk menyempurnakan penampilan di hari pernikahan. Pengantin tetap perlu memerhatikan pilihan aksesori, sepatu, hingga buket tangan yang cocok. Jangan sampai kamu memilih item penunjang tersebut hanya berdasarkan rasa suka atau lantaran mengikuti trend saja. Sebab bisa jadi pilihan tersebut malah menjerumuskan penampilanmu untuk tampil sempurna.

1. Gaun Strapless dan Bustier

Gaun Bridesmaid
Navy Blue Strapless Dresses – crazyforus

Gaun tanpa kerah seperti model strapless memang menjadi favorit bagi sebagaian pengantin karena memberi kesan seksi. Namun untuk wanita berdada besar, minimalkan aksen atau detail yang terlalu berlebihan khususnya pada bagian dada. Detail ini justru akan membuat dada terkesan penuh dan berat serta menutupi keindahannya. Sebaiknya pilih gaun strapless dengan aksen simpel untuk menonjolkan kesan feminin sekaligus elegan.

Sedangkan bagi kamu yang berdada sedang atau kecil, gunakan bustier saat memakai gaun strapless. Lekukan di bagian tengah akan memberi ilusi menonjolkan lekukan dada. Tulang-tulang bustier yang menyangga dada juga bermanfaat untuk menyangga dada sehingga berkesan lebih terisi.

2. Pilihan Buket Tangan

Ilustrasi – Wedding image created by Teksomolika – Freepik.com

Buket tangan berukuran besar merupakan model yang sedang digandrungi pengantin wanita saat ini. Namun, buket tangan yang tengah trend tersebut belum tentu sesuai dengan bentuk tubuhmu lo!

Bila tubuhmu tidak terlalu tinggi sebaiknya pilih buket yang berukuran sedang atau mungil. Buket tangan ini lebih pas dan tidak membuat tubuhmu tenggelam diantara rimbunnya bunga segar yang kamu bawa. Perhatikan pula pilihan buket tangan yang sekiranya tidak merepotkan untuk digenggam saat berjalan menuju pelaminan.

3. Pilihan Aksesori

Aksesori pengantin
Aksesori Pengantin – Dok. Bella Donna The Wedding

Untuk pilihan aksesori, pertimbangkan model anting dan kalung yang  sesuai dengan bentuk wajah. Sebab, model anting dan kalung yang tidak sesuai dengan bentuk wajah, justru bisa merusak penampilan.

Bagi kamu pemiilk wajah bulat, hindari perhiasan berat yang bisa memberi kesan penuh penampilan.  Coba gunakan anting panjang atau menjuntai yang akan membuat penampilanmu lebih berkelas dan menarik. Sedangkan pilih model kalung dengan bentuk-V dan hindari model kalung pendak bundar atau model chokker.

Jika wajahmu memiliki ciri lebar dahi, tulang pipi, dan rahang yang sama besar, berati kamu termasuk kategori wajah persegi. Idealnya, pilih bentuk perhiasan yang mampu menghaluskan garis rahangmu yang cenderung kuat seperti kalung panjang dan anting berukuran kecil.

Bebeda dengan wajah bulat, pemilik wajah hati justu memiliki rahang yang cenderung lancip. Maka kalung model chokker atau kalung bertali pendek justru adalah pilihan model yang cocok. Sedangkan untuk model anting, pilih model yang melebar di bagian bawah setara dengan dagu agar rahan terkesan lebih lebar.

4. Sepatu

Ilustrasi Sepatu Hak Tinggi – Background image created by Valeria_aksakova – Freepik.com

Pengantin wanita biasanya akan memilih sepatu model hak tinggi untuk hari pernikahan. Namun ukuran hak ini juga perlu diperhatikan agar kamu dapat berjalan lebih anggun dan mantap.

Jangan gunakan sepatu dengan ukuran hak yang terlalu ekstrim untuk menghindari rasa pegal dan kurang nyaman saat berdiri di pelaminan. SBila kamu bertubuh pendek, sepatu dengan hak tak lebih dari 7 cm adalah pilihan yang pas. Jauhi model sepatu stilleto – pilih yang memiliki hal tipe datar dan kokoh. (*)

 

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY