Mau Tampil Beda? Busana Pengantin Era 50-an Karya Fetty Rusli ini Cocok Buat Kamu!

0
1091
Fetty Rusli
Crossing by Fetty Rusli | Foto: Dokumentasi Fetty Rusli

Apa pendapatmu tentang gaya busana era tahun 50-an ala Audrey Hepburn? Clean, klasik, modis dan elegan ‘kan? Yap, aktris asal Inggris yang mencatat sejarah di dunia perfilman pada zaman keemasan Hollywood  terkenal sebagai ikon film dan fashion.
Gaya era tahun 50-an ini coba diterjemahkan oleh Fetty Rusli dalam beragam tema busana. Salah satunya adalah busana pengantin.  Dua fashion statement ikonik era ini adalah rok pensil (pencil skirt) dan rok lebar (circle skirt), keduanya dengan potongan slim fitting yang memeluk pinggang dengan ketat sempurna.
Fetty Rusli merupakan fashion designer yang memulai debutnya tahun 2011. Alumnus Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo, Jakarta ini memiliki gaya desain yang feminin, elegan, lady like serta anggun.
Dari 53 busana yang di tampilkan pada shownya bertajuk “Crossing” beberapa waktu lalu di ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta,  beberapa diantaranya adalah busana pengantin. Dengan tetap mengambil warna putih, busana pengantin karya Fetty tampil dalam beragam gaya.

Dari Gaun Hingga Jumpsuit

Koleksi Crossing by Fetty Rusli
Koleksi Crossing by Fetty Rusli

Meskipun terinspirasi dari gaya Audrey Hepburn yang cenderung feminin, kamu yang sedikit girly maupun agak maskulin, tak usah khawatir. Karena Fetty paham, bila seorang pengantin pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Untuk itu, ia tidak mengkhususkan busananya untuk satu jenis gaya tertentu.
Kamu yang cenderung bergaya girly, ada beragam pilihan gaya busana. Fetty menampilkan busana two pieces berupa atasan model peplum dipadukan rok midi dengan pilihan bahan yang ringan. Busana pengantin ini cocok diaplikasikan untuk kamu yang memilih tema pesta garden.
Atau, kamu bisa juga memilih busana one piece berupa rok lebar dengan detail berupa pita di area pinggang. Fetty juga terlihat memberikan aplikasi bulu dan efek berkilau  pada beberapa rancangannya.
Koleksi busana jumpsuit juga ditampilkan oleh Fetty untuk mereka yang ingin tampil agak maskulin, meskipun  Fetty tetap memberikan sentuhan feminin di beberapa sisi.
Dan tentu saja gaun lebar strepless dengan beberapa permainan aplikasi di bagian dada. Siluet rok lebar berkesan playful dan genit, hadir menyemarakkan koleksinya dengan tetap memberi sorotan pada pinggang yang kecil dan seksi.
Penambahan petticoat untuk memberikan kesan gaun lebih ber-volume.
Baca juga : Pesona Gaun Cantik Bertema Vintage
Inspirasi Gaya Rambut Untuk Pengantin Vintage

Mutiara untuk Aksesori

Sebagai pelengkap penampilan gaya tahun 50-an, gunakan aksesori berupa untaian kalung maupun anting dari mutiara. Penggunaan veil berjenis birdcage pun akan membuat penampilan  inspirasi 50-an mu lebih total. Jangan lupa untuk menyematkan aksesori bulu untuk menghiasi rambutmu.
Pun demikian dengan makeup. Pulasan warna merah menyala pada bibir maupun eyeliner menyerupai mata kucing merupakan ciri khas tahun 50-an.
Selain gaun pengantin, Fetty menghadirkan pula beragam koleksi busana untuk pesta cooktail maupun acara formal lainnya.*


 
Penulis: Theresia Triomegani
Foto: Dokumentasi Fetty Rulsi
 
 
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here