4 Destinasi Bulan Madu Lokal yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

0
235

Pesta pernikahan sudah selesai dilaksanakan. Kini saatnya kamu merencanakan bulan madu yang memang sudah sangat dinantikan. Tapi sayangnya  hujan yang terus datang terasa kurang bersahabat sebagai waktu berpergian atau liburan.

Jangan kecewa dulu! Faktanya, pilihan destinasi wisata Indonesia sangatlah beragam. Negeri yang berada di garis khatulistiwa ini punya beragam alternatif tempat liburan yang bisa disesuaikan dengan segala cuaca. Nah, tempat-tempat liburan ini bisa jadi referensi untuk kamu yang ingin berbulan madu sekaligus menghangatkan diri bersama pasangan saat musim hujan.

Ubud, Bali

Pulau Bali sepertinya masih menjadi destinasi wisata favorit sekaligus lengkap bagi pengantin baru. Jika kamu khawatir untuk berbulan madu di daerah pantai saat musim hujan seperti sekarang, menginap di kawasan Ubud bisa jadi pilihan. Dengan pemandangan utama pepohonan asri dan sawah terasering yang khas, Ubud justru menawarkan pengalaman berbeda saat musim hujan datang. Di wilayah ini juga banyak terdapat pilihan tempat penginapan. Untuk kegiatan wisata, kamu dan pasangan bisa berkunjung ke Bali Zoo untuk melihat langsung hewan-hewan seperti monyet, dan singa Afrika.

Lembang, Bandung

Bandung ibarat surga untuk pasangan pecinta wisata kuliner. Kamu dan pasangan bisa mencicipi berbagai hidangan khas yang sangat lezat dinikmati saat musim hujan. Jika kamu ingin suasana yang lebih sejuk, coba saja melanjutkan perjalanan bulan madu ke wilayah Lembang. Kawasan wisata ini menawarkan keindahan alam khas pegunungan sekaligus pengalaman wisata yang berbeda. Selain itu ada banyak pula pilihan resort atau penginapan di kawasan ini.

Bukitinggi, Sumatra Barat

Sejak lima tahun terakhir pemerintah terus menggencarkan sektor pariwisata di Sumatra Barat seperti menggalakan promosi wisata halal, hingga melirik konsep wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition). Hal ini pula yang mendorong Sumatra Barat semakin ramah untuk wisatawan. Termasuk pengantin baru yang ingin berbulan madu.

Saat musim hujan kamu dan pasangan bisa memilih Bukittinggi sebagai tujuan bulan madu. Selain menawarkan panorama alam khas pegunungan, Bukitinggi juga memiliki museum bersejarah seperti Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta dan wisata selfie, Green House Lezatta yang layak untuk dikunjungi.

Bogor

Untuk pengantin baru yang juga warga Jakarta nampaknya kalian tak perlu pergi jauh untuk berbulan madu. Cukup berkendara beberapa jam, kalian sudah tiba di kota hujan, Bogor. Kota ini memang sudah terkenal sebagai daerah yang memiliki intensintas curah hujan yang tinggi, akan tetapi pesona kota ini tetap tidak luntur sebagai tujuan berlibur.

Selain punya beragam pilihan hotel atau penginapan, Bogor juga terkenal punya banyak tempat nongkrong yang menawarkan makanan enak dan tempat yang nyaman. Mungkin, menghabiskan satu sampai dua hari untuk “minimoon” di Bogor saat musim hujan adalah ide yang tepat sebelum kalian pergi berbulan madu yang sesungguhnya.(*)

Baca juga:5 Hal Menyenangkan Jika Bulan Madu ke Jawa Timur

Penulis: Intan Widyastuti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here