Bulan Madu di Kota Granada, Destinasi Impian Penonton Setia Serial Memories of Alhambra

0
510
Foto: Soompi

Calon pengantin yang juga pecinta drama korea mungkin sudah akrab dengan drama korea yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye, Memories of Alhambra. Drama yang mendapat rating tinggi ini sangat mencuri perhatian para pecandu drama korea sejak penayangan perdana awal Desember lalu.

Sesuai dengan judulnya, serial Memory of Alhambra banyak mengambil latar di Istana Alhambra sebuah bangunan bersejarah yang terletak di Kota Granada, Spanyol. Oleh sebab itu, selain menghadirkan jalan cerita tak biasa, penonton pun akan disuguhkan dengan keindahan kota Granada yang luar biasa.

So, bila kamu adalah calon pengantin yang sudah tergiur untuk menjadikan kota Granada sebagai salah satu tujuan bulan madu, berikut kami berikan daftar rekomendasi destinasi favorit di Kota Granada.

Menjelahi Kompleks Istana Alhambra

 

Istana Alhambra
Istana Alhambra | Foto: alhambradegranada.org

Alhambra merupakan kompleks istana megah peninggalan masa kekhalifan Islam Bani Umayyah saat menguasai Andalusia atau Spanyol. Sejak tahun 1984 Istana Alhambra ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan bersejarah.

Bangunan arsitektur yang megah dan indah menjadi daya tarik utama dari Alhambra.  Beberapa ruangan yang terdapat di istana ini diantaranya adalah Ruangan Al-Hukmi (Baitul Hukmi), ruangan pengadilan, Ruangan Bani Siraj (Baitul Bani Siraj), dan ada pula ruangan bersiram (Hausy ar-Raihan). Di dalam istana, seni kaligrafi kuffic mendominasi hiasan yang terpahat di dinding, pilar, dan atap istana. Tak hanya itu istana ini juga dilengkapi taman dan hiasan berbahan marmer.

Saking luasnya istana ini jangan harap kamu dan pasangan bisa selesai menjelajahi selama satu atau dua jam saja ya! Paling tidak kamu dan pasangan perlu setengah hari untuk bisa puas mengeksplor dan berfoto-foto di tempat ini.  Oiya, karena istana ini sangat terkenal, maka siapkan diri kamu untuk bersabar saat mengambil foto di sudut-sudut favorit Istana Alhambra.

House of Los Tiros

Sedikit menyepi dari keramaian Istana Alhambra, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi House of Los Tiros atau Museo Casa de los Tirod de Granada. Museum yang tak terlalu ramai ini menyimpan benda-benda seni, lukisan, dan pahatan dari abad 17 dan 19. Kamu bisa menikmati  setiap koleksi di museum ini sekaligus mempelajari sejarah Kota Granada.

Budaya Kuliner Tapas

Tapas ialah budaya makan kudapan yang biasa orang Spanyol lakukan saat minum bir. Uniknya, kudapan berupa roti daging atau keju ini akan diletakan di atas piring kecil yang sekaligus berfungsi sebagai penutup gelas berisi bir. Budaya yang masih diperdebatkan asal-usulnya ini sangat populer di kalangan wisatawan. Sehingga banyak restauran di Spanyol yang menyediakan pengalaman makan tapas secara gratis. Kamu dan pasangan pun bisa menemukan surga tapas gratis saat berkunjung ke Granada.

Menyaksikan Pertunjukan Flamenco

Tarian Flamenco
Tarian Flamenco | Foto: Youtube.com

Tahukah kamu bahwa Granada dalah salah satu pusat pertunjukan Flamenco tertua yang ada di Spanyol? Jadi jangan heran kamu dan pasangan akan menemukan banyak venue pertunjukan Flamenco dengan berbagai kualitas dan biaya masuk di kota ini.

Flamenco sendiri adalah pertunjukan musik dan tari khas Spanyol. Gerakan tepuk tangan dan hentakan kaki menjadi ciri khas dari tarian ini. Agar semakin semarak biasanya terdapat iringan berupa musik gitar dan kastanyet. Biasanya para penari mengenakan pakaian dengan warna cerah untuk menghadirkan kesan ceria.*

 

Penulis: Intan Widyastuti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here