Hong Kong, Sensasi Kemeriahan Bulan Madu

0
795
Bulan Madu Hongkong
Hong Kong Skyline - wikipedia

Honeymoon adalah masa terindah yang setiap pasangan pengantin baru, pastinya akan berupaya mencari suasana dan momen yang tak ‘kan terlupakan. Karena honeymoon adalah sebuah tahapan yang tak boleh terlewatkan, dan wajib untuk dilakukan. Sebuah perjalanan menikmati manis dan berwarnanya kehidupan bersama, yang bagi mayoritas pasangan, diharapkan hanya akan terjadi sekali dalam hidup mereka.
Kebanyakan pasangan memang memilih tempat yang cenderung sepi sebagai tujuan honeymoon. Namun tak semua suka lokasi di wilayah ‘remote’, jauh dari keramaian, sepi, dan damai, banyak pula yang memasukkan agenda perjalanan honeymoon sebagai alternatif menikmati masa berdua dan sekaligus memperindahnya dengan berbagai kemeriahan suasana yang seru dan meriah. Apalagi jika perjalanan itu diakhiri oleh taburan barang-barang belanjaan yang akan memperindah kehidupan keluarga sang pengantin.
SERU dan RAMAI, adalah dua kata yang ‘Hong Kong Banget!’ budaya hingar-bingar dan hiruk pikuk menjadi cap spesial untuk negara yang kini menjadi wilayah administratif China ini. Bagaimana tidak? Hong Kong adalah sebuah dunia kecil, ketika semua manusia dari berbagai negara tinggal dan asyik berbisnis di satu tempat, kemudian berkomunikasi serta terkoneksi satu dengan lainnya, dengan membawa masing-masing budayanya.
Setiap saat dengan mudah berbagai festival banyak diselenggarakan di negara majemuk ini. Mulai dari festival Brazil, festival British dan beragam festival lain yang selalu saja saling berganti, namun tetap saja tak merusak akar budaya Hong Kong yang masih secara mayoritas adalah berbudaya China. Cobalah nikmati berbagai kemeriahan yang ada di Hong Kong, mulai perayaan tahun baru china di bulan Februari, Cheung Chau Bun festival di bulan May, Hong Kong Dragon festival yang seolah rukun berpadu dengan Wine & Dine festival di bulan Oktober dan November serta Hong Kong Winter festival di bulan November – Desember, di setiap tahunnya.

Hong Kong
Ilustrasi Symphony of Lights – wikimedia

Namun Hong Kong tak pernah jeda dengan rangkaian kemeriahan. Selalu saja ada keindahan yang ditawarkan setiap harinya, sebuah suguhan menarik yang biasa disebut Symphony of Light yaitu pertunjukkan tarian lampu sorot yang berpendar indah di sisi-sisi dinding gedung-gedung menjulang di sepanjang Hong Kong serta Kowloon island, bisa dinikmati dari pinggir pelabuhan Hong Kong serta Kowloon di setiap jam 8 malam.
Pertunjukkan yangmemakan waktu beberapa menit saja ini sayang jika dilewatkan olah para pasangan. Cobalah untuk menikmati makan malam romantis di sepanjang pelabuhan yang dipenuhi oleh restaurant – cafe dengan masakan internasional maupun lokal, sambil menyeduh hangatnya kopi, teh serta soft drink berikut camilan sebelum sajian main course terhidang. Matapun akan dihibur oleh gemerlapnya suasana lampu-lampu yang menyorot, menari dan menabrak satu dengan lainnya seolah sebuah alunan simphoni keindahan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here