Perlukan Asuransi Perjalanan Honeymoon?

0
806
Ilustrasi / Fourseasons.com

MERENCANAKAN perjalanan honeymoon terkadang membuat kita lupa akan hal-hal terpenting selama dalam melakukan perjalanan. Salah satunya asuransi perjalanan. Meski ketika kita sering ditawarkan biaya asuransi saat hendak membeli tiket pesawat, namun kita menolak dan mengabaikannya dengan alasan tidak perlu! Padahal, tujuan asuransi tersebut adalah baik, yaitu mengcover biaya apabila saat dalam perjalanan pesawat, bus, kereta atau transportasi lainnya mengalami kecelakaan. (Meski sesungguhnya kita tidak mengharapkan akan terjadinya kecelakaan.)
Untuk itu, ada baiknya Anda mulai mempertimbangan masalah Asuransi sebelum melakukan perjalanan bulan madu. Berikut ini beberapa Asuransi yang wajib Anda ikuti ketika hendak berpergian dengan pasangan:
Transportasi: Apa pun jenis transportasi yang Anda ingin pergunakan selama dalam perjalanan bulan madu, ada baiknya Anda menanyakan, apakah biaya yang Anda bayar sudah termasuk asuransi? Apabila belum, tanyakan biaya asuransi yang tersedia dan mencakup perlindungan apa saja.
Penginapan: Kita tidak pernah tahu kapan musibah itu datang. Tapi, kita juga tidak perlu ragu untuk melindungi diri kita dari segala musibah yang menghadang. Meski Anda merasa aman menginap di hotel berbintang, tapi tidak ada salahnya Anda juga menanyakan apakah biaya sewa hotel yang Anda bayar sudah termasuk asuransi keselamatan? Jika tidak, tanyakan perihal tersebut secara mendetail.
Wahana Permaian: Ketika Anda dan pasangan sedang menikmati liburan di pantai dan ingin menikmati wahana permainan seperti Banana Boat, Paralayang, Parasailing, Flying Fish atau apa pun jenis permaian “menantang” lainnya, Anda juga wajib menanyakan biaya yang Anda bayar sudah termasuk asuransi. Jangan sampai ketika Anda sedang asyik-asyik menikmati permaian tiba-tiba mengalami kecelakaan, namun pihak pengelola tidak bertanggung jawab karena merasa kecelakaan tersebut bukan tanggung jawab mereka. Jangan sampai liburan honeymoon Anda menjadi petaka. Tanyakanlah masalah Asuransi.
Makanan : Meski jarang terjadi, namun Anda juga tidak perlu ragu menanyakan pada setiap restoran mewah yang Anda kunjungi masalah asuransi. Bisa saja, ketika Anda dan pasangan sedang asyik menikmati hidangan seafood nan lezat, tapi, tiba-tiba pasangan Anda keracunan makanan yang baru saja Anda makan. Jika pihak restoran sigap, maka mereka akan memberikan pertolongan pertama pada pasangan Anda. Tapi, apabila pihak restoran menganggap Anda atau pasangan mendapat serangan penyakit bukan karena makanan mereka, dan mereka tidak bertanggung jawab atas musibah tersebut.
Oleh karena itu, sudah selayaknya Anda dan pasangan bersikap bijak untuk melindungi diri Anda berdua dengan cara membayar biaya asuransi apa pun selama masa-masa perjalanan bulan madu Anda. *
Very Barus
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here