Tips Memilih Waktu Terbaik untuk Bulan Madu yang Lebih Hemat

0
1642
bulan madu
Ilustrasi Bulan Madu - freepik

PESTA pernikahan saja sudah banyak menguras dana, ditambah lagi biaya yang dibutuhkan untuk pergi bulan madu. Untuk itu, menghemat anggaran honeymoon sangat diperlukan demi lancarnya perjalanan romantis kalian. Salah satu caranya ialah dengan memilih waktu berkunjung ke destinasti impian yang tepat.
Oleh karena itu, langsung saja yuk kita lihat kapan waktu paling tepat untuk mendapatkan harga akomodasi lebih hemat di beberapa negara berikut.

Saint Petersburg, Rusia

rusia
Courtesy of Booking.com

Seringkali disebut sebagai pusat kebudayaan Rusia, Saint Petersburg adalah kota yang tepat untuk para wisatawan menikmati kekayaan seni dan sejarah. Kamu dan pasangan dapat melakukan perjalanan ke teater Mariinsky untuk melihat pertunjukkan opera dan ballet atau ke museum seni rupa State Russian. Jelajahi sepanjang kanal-kanal bersejarah untuk mengagumi kemegahan dan sejarah kekaisaran Rusia.
Bulan termahal untuk mengunjungi Saint Petersburg adalah Juni, jadi pergilah pada bulan April karena harganya 49% lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Juni.

Rio de Janeiro, Brazil

Bagi kamu pasangan yang menyukai berpesta dan kehidupan malam, Rio de Janeiro, Brazil adalah tempat bulan madu yang tepat. Di tempat ini kamu dan pasangan bisa berjalan menyusuri Pantai Copacabana yang ikonik dan menyaksikan pemandangan pegunungan yang menakjubkan di Chirst the Redeemer, salah satu tujuh keajaiban dunia yang baru.
Bulan termahal untuk mengunjungi Rio de Janeiro adalah Januari untuk itu, kamu bisa berkunjung ke sini pada bulan Desember untuk mendapatkan harga lebih murah sekitar 24%.

Auckland, Selandia Baru

Courtesy of Booking.com
Auckland, New Zealand Courtesy of Booking.com

Jelajahi perpaduan antar budaya, pemandangan indah, dan aneka masakan nikmat saat berlibur ke Auckland. Kamu dan pasangan mungkin akan terkagum-kagum dengan keindahan alam Auckland yang menakjubkan. Mulai dari gunung berapi yang sudah tidak aktif, pantai-pantai alami di pesisir barat, kehidupan laut di Goat Island, dan perkebunan anggur yang indah di pulau Waiheke.
Bulan termahal untuk mengunjungi Auckland adalah bulan Maret. Jadi, kunjungilah Auckland pada bulan Oktober yang harganya 15% lebih terjangkau.

Melbourne, Australia

Mari berpetualang ke kota Melbourne yang trendi dan dapatkan kesempatan untuk bertemu dengan penduduk lokal yang ramah, pantai yang masih belum terjamah, nuansa artistik dan pemandangan kontras; mulai dari pemandangan gedung-gedung pancakar langit sampai pemandangan café pinggir pantai yang unik. Selama di sana, berkunjunglah ke Taman Botanikal yang indah dan area Southbank yang stylish untuk menemukan aneka restoran dan bar terbaik di kota tersebut.
Bulan termahal untuk mengunjungi Melbourne adalah Januari. Tetapi jika kamu berpergian pada bulan Febuari, perjalanan akan lebih murah 11% lebih murah jika dibandingkan dengan bulan Januari.

Kyoto, Jepang

Kyokusui no Utage Festival at Jonangu Shrine - Kyoto, Japan
Kyokusui no Utage Festival at Jonangu Shrine – Kyoto, Japan

Jelajahi keajaiban kota Kyoto yang kaya akan budaya tradisional Jepang saat bulan madu bersama pasangan. Di sini, kamu bisa berjumpa dengan Geisha dalam pakaian tradisional atau mengunjungi kuil spiritual dengan pemandangan yang memikat.
Bulan termahal untuk mengunjungi Kyoto adalah bulan April. Jadi pesanlah akomodasi di bulan Juni, untuk mendapatkan 41% harga yang lebih terjangkau.

Pantai Miami, Amerika Serikat

Tersohor sebagai taman bermain Amerika Serikat, tidak ada tempat di dunia ini seperti di Pantai Miami. Surga Art Deco ini dipenuhi dengan keseruan, pasir, dan laut. Entah itu kenikmatan minuman koktail di pinggir pantai bagian Selatan, permainan jetski yang melintasi perairan zamrud atau pun merasakan pesta meriah di tengah kota.
Bulan yang paling mahal untuk mengunjungi Pantai Miami adalah bulan Januari, jadi berkunjunglah di sini pada bulan September karena harganya 42% lebih terjangkau dibandingkan dengan bulan Januari.
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here