Ini Tips Menyusun Isi Koper yang Praktis dan Efisien Sebelum Pergi Honeymoon

0
1353
Ini Tips Menyusun Isi Koper yang Praktis dan Efisien Sebelum Pergi Honeymoon
Ilustrasi - Pixabay

PERGI berlibur bersama pasangan untuk menikmati indahnya bulan madu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Tentu kamu akan menyiapkan banyak hal, mulai dari pakaian, aksesoris, skin care hingga peralatan elektronik. Namun terkadang, jika tidak berhati-hati ada saja barang yang tertinggal atau justru tidak muat di kopermu. Lalu bagaimana caranya memilah barang yang akan kamu bawa untuk honeymoon dan merapikannya ke dalam koper? Sebelum itu, kamu perlu pikirkan terlebih dulu benda apa saja yang akan kamu bawa untuk honeymoon.

Jangan membawa terlalu banyak celana atau rok

Celana atau rok merupakan pakaian yang cukup memakan banyak ruang di dalam koper. Jadi lebih baik kamu membawa dua sampai tiga potong celana atau rok saja. Lagi pula masing-masing celana atau rok bisa kamu padupadankan dengan berbagai atasan. Usahakan untuk membawa bawahan dengan warna netral agar cocok dengan segala jenis baju yang akan kamu kenakan.

Membawa aksesori

Tampil cantik di hadapan pasangan menjadi sesuatu yang sangat diusahakan pastinya. Nah, jika kamu khawatir penampilan kamu akan terkesan monoton, kamu bisa membawa beberapa aksesori kecil yang dapat menambah esensi keindahan penampilan kamu, seperti kalung, ikat pinggang, anting ataupun scarf.

Bawalah baju yang tidak mudah kusut dan ringan

Saran yang satu ini sangat cocok buat kamu yang tidak suka repot. Meski biasanya di penginapan tersedia setrikaan, tapi itu cukup memakan waktu, kan? Tinggalkan juga pakaian dengan detil manik-manik yang terlalu banyak.

Susun barang bawaanmu dengan rapi

Ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan ketika mengemas barang-barnag ke dalam koper. Pertama, kamu harus melapisi bagian bawah kopermu dengan plastik atau trash bag, begitu pula saat kamu selesai berkemas. Hal ini berguna agar pakaianmu terlindung dari air jika terkena hujan dan meminimalisir resiko kusut pada bajumu.
Jika ingin membawa alas kaki dan alat-alat toiletries, pastikan untuk menaruhnya di sisi bagian bawah dekat dengan roda koper untuk menjaga keseimbangan koper agar tetap berdiri stabil dalam keadaan tegak ketika dibawa. Lanjutkan dengan meletakkan pakaiamu di bagian dasar dalam keadaan tergulung rapi. Sebisa mungkin penuhi dahulu tingkat kedua setelah perlengkapan toiletries, baru kemudian mulai meletakkan kaos, sweater atau jaket diatas lipatan baju dan celana.
Untuk Underwear, baju renang atau scarf kamu bisa meletakkannya di sudut-sudut koper. Sementara aksesoris diletakkan di bagian kompartemen koper. Letakkanlah benda-benda mudah kusut seperti dress di bagian atas dekat dengan pegangan koper. Khusus untuk bra dan topi, kamu bisa menyumpal bagian cup-nya dengan kaus kaki atau scraf. Sehingga tidak ada ruang kosong yang disia-siakan.
Baca Artikel Ini: Enam Kegiatan Seru yang Wajib Coba Saat Honeymoon
ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here