Tips untuk Menempuh Perjalanan Bulan Madu yang Jauh

0
556
bulan madu
Ilustrasi Bulan Madu - freepik

Bulan madu berdua menempuh penerbangan panjang berdua memang jadi momen mengasyikkan. Jangan salah, ada lima jurus terbang bareng pasangan, loh!

#1  Perlengkapan Secukupnya

Tentu saja perlengkapan atau barang bawaan yang harus diangkut mesti sesuai dengan kebutuhan diri sendiri dan kondisi di tempat tujuan. Pilihan pakaian alias kostum jadi poin paling penting. Jangan sampai kamu berdua pergi ke destinasi berudara dingin tapi nggak siap jaket atau baju hangat!

#2  Bawa Camilan

Selama dalam pesawat penting banget untuk bawa camilan. Demikian input dari Andhy Dharmadji, certified tour leader sekaligus konsultan travel. Apalagi kalau kamu memiliki masalah dengan lambung. Oh ya, jangan lupa untuk membawa camilan yang  simpel – nggak bikin repot saat dimakan di dalam kabin.

Baca juga: Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Bulan Madu

#3   Bawa Bantal Leher

Penerbangan berjam-jam lamanya memang kadang bikin bosan. Salah satu solusi: tidur. Tentu saja tidur sembari duduk tidaklah bikin tubuh nyaman. Untuk itu membawa bantal leher sangat direkomendasikan. Kondisi leher pun jadi aman untuk melekat terus di kepala kursi.

 

Foto: huffpost

 

#4  Obat-obatan Pribadi

Tentu saja ini sangat penting, terutama untuk kamu yang punya kondisi stamina nggak fit atau sedang dalam terapi pengobatan. Membawa obat-obatan sendiri terbilang aman karena meski lemari P3K di pesawat ada, belum tentu disertai dengan obat-obatan yang cocok dengan kondisi tubuh.

#5  Antisipasi Waktu

Ya, waktu jadi salah satu yang penting untuk selalu diperhatikan. Selalu perhatikan jam tangan dan atur apapun sebelum jam yang ditentukan. “Jangan bawa kebiasaan ngaret saat kamu bepergian ke negara lain, karena bisa-bisa kamu ketinggalan penerbangan atau apapun” tutur Andhy.

#6   Pakaian Santai dan Nyaman

Ini jadi kostum paling disarankan selama menempuh penerbangan berjam-jam. Pakaian santai dan nyaman wajib dipakai karena jika nggak nyaman, saat selonjoran di kursi pesawat bisa-bisa nggak enak. Oh iya, jangan lupa untuk menggunakan alas kaki yang nyaman agar kaki nggak merasa pegal. Lupakan sepatu berhak tinggi!

Baca juga: Wah! Deretan Hotel Mancanegara Ini Terbilang Seru dan Unik Untuk Bulan Madu

#7  Istirahat Begitu Sampai Destinasi

Redakan dulu rasa senang begitu sampai di destinasi tujuan. Perbedaan waktu yang jauh dari tempat asal bikin kondisi tubuh jetlag. Jika tiba saat pagi hari di destinasi, usahakan istirahat sejenak sebelum jalan-jalan. Dan akhiri jalan-jalan lebih awal, agar kamu bisa beristirahat tidur yang cukup untuk hari-hari berikutnya.

Waktu istirahat jadi begitu penting karena kurang istirahat bisa bikin kondisi tubuh turun dan jika badan nggak sehat, mood pun bisa-bisa jadi nggak enak.

Selamat jalan-jalan!

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY