Pengantin Pria Dapat Tampil Menawan Dengan Perawatan Ini!

0
356
Perawatan Pengantin Pria
Ilustrasi - Freepik

TAMPIL sempurna di hari pernikahan tidak hanya diinginkan oleh pengantin wanita saja, lho. Sebagai pria, kamu pun tidak perlu malu untuk mengakuinya. Ya, untuk hari istimewa yang terjadi sekali seumur hidup, keinginan tersebut tentu menjadi hal yang lumrah.

Namun menjelang hari pernikahan, calon pengantin pria kerap menemui berbagai masalah yang sangat mempengaruhi pernampilan, rambut rontok dan berketombe atau wajah berjerawat misalnya. Nah, agar masalah tersebut tidak berlanjut hingga ke hari besarmu, ada beberapa perawatan yang perlu dilakukan calon pengantin pria.

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe

Tidak hanya bagi wanita, rambut juga merupakan mahkota untuk para pria. Kekuatan rambut yang semakin rapuh sejalan bertambahnya usia, menjadikan banyak pria dipaksa tampil dengan rambut tipis atau bahkan botak. Belum lagi masalah rambut berketombe yang bisa mengurangi rasa percayadiri. Jika hal tersebut terjadi juga padamu, baiknya segera lakukan perawatan rambut.

Mualailah dengan pemilihan produk sampo yang tepat, misalnya produk sampo yang mengandung formula penumbuh rambut. Gunakan conditioner setiap sehabis keramas. Lakukan creambath atau hairspa secara berkala.

Baca Artikel Ini: Kebotakan & Ketombe, Dua Masalah Utama Rambut pada Pria

Memperbaiki Kerusakan Kuku

Kuku menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap diabaikan. Padahal di hari pernikahan kukumu juga harus tampil menawan, lho. Bagaimana jika jari-jarimu harus didokumentasikan saat memakai cincin kawin? Tentu akan sangat memalukan jika kukumu dalam keadaan rusak apalagi kotor, bukan?

Seminggu sebelum hari H, baiknya kamu melakukan manicure dan pedicure di salon kecantikan. Biasanya beberapa salon juga melayani perawatan untuk memperbaiki kuku yang rapuh.

Pangkas Rambut Berlebih

Setiap orang pasti memiliki rambut di bagian-bagian tertentu. Namun pertumbuhan rambut yang terlampu lebat juga akan sangat mengganggu penampilan. Kamu dapat memangkas rambut-rambut berlebih mulai dari daerah wajah wajah, tangan, kaki hingga rambut di daerah organ vital.

Perawatan Kulit Bermasalah

Kulit yang bermasalah akan membuatmu tampak kusam dan tidak segar. Apalagi jika wajahmu terlalu kering atau bahkan berjerawat. Lakukan perawatan seperti body spa, eksfoliasi, peeling wajah atau facial dan perawatan tubuh lainnya. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab di pagi dan malam hari dan menggunakan sunblock sebelum beraktivitas di luar ruangan.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY