Koleksi Busana Pengantin Spring/ Summer Terbaru Bramanta Wijaya di Sini!

0
1405
Inspirasi Gaun Pengantin Bramanta Wijaya Sposa
Dok. Bella Donna/ Ani Parwati

MEMPERINGATI 6 tahun berkiprah didunia fesyen Indonesia, rumah mode Bramanta Wijaya mengadakan pagelaran mini tunggal koleksinya bertajuk  Faithfully yang menampilkan koleksi Spring/Summer 2018. Era mode Hollywood tahun 1930an dengan siluet tubuh ramping seorang wanita menjadi inspirasi yang dituangkan pada koleksi gaun karya desainer muda asal Semarang ini, yang menggeluti mode busana khususnya untuk perayaan pernikahan.

Bramanta Wijaya meramu berbagai detil elemen dan cutting ke dalam 16 gaun warna off white kreasinya. Penikmat mode diajak merasakan kemegahan ‘’the old Hollywood Glamour’’, yakni sebuah era yang dikenal akan garis rancang feminin dan romantis. Keindahan dari siluet tubuh wanita menjadi perhatian utama dan menandai ditinggalkannya era baju baju longgar khas 1920an.

Benang merah koleksi kali ini adalah kemewahan berbalut romantisme dari keindahan tubuh seorang wanita dalam balutan gaya khas Bramanta Wijaya: simpel namun tidak polos, klasik namun tidak kuno. Sehingga tampilan koleksi musim panasnya bergaya sederhana dan artistik yang masih sesuai dengan garis rancangnya.

Inspirasi Gaun Pengantin Bramanta Wijaya Sposa
Dok. Bramanta Wijaya Sposa

Masih mengusung ciri khas tabrak motif kain lace khas Bramanta Wijaya. Gaun dengan pola renda dan tekstur kain merupakan detail yang menjadi ekspresi pemakainya. Di beberapa rancangannya hadir teknik bordir untuk menciptakan custom lace rumit namun tak berlebihan. Meski sarat akan napas kemewahan 1930an, Bram turut menggabungkan sentuhan modern sebagai penguat rangkaian koleksi tersebut.

Perpaduan antara material ringan dan kain lace mewah melebur dalam siluet yang menampilkan antara lain garis punggung rendah, mantel tanpa lengan, jubah panjang dari kain renda menerawang, dan beragam potongan gaun panjang romantis. Bramanta mengawinkan rancangannya dengan tampilan model halter neck, aplikasi rumbai, dan bulu-bulu lembut yang membuat nafas klasik koleksinya menjadi lebih modern.

Faithfully merupakan sebuah pagelaran mini yang dipersembahkan Bramanta Wijaya yang juga anggota Indonesia Fashion Chamber ini sebagai ungkapan syukur akan 6 tahun perjalanannya sebagai seorang desainer busana.

DWI ANI PARWATI

 

LEAVE A REPLY