Rayakan Paskah dengan Dekorasi Cantik Nan Unik

0
3659
Ilustrasi / Istimewa

HARI Paskah telah tiba. Anak-anak dan segala usia berbagi keceriaan dan kegembiraan bersama. Mereka pun siap menyambut sanak kelarga yang ingin berkunjung ke rumah.

Karena akan ada banyak tamu yang berdatangan, maka tidak ada salahnya untuk mendekorasi rumah di hari Paskah. Berbeda dengan dekorasi pada hari Natal, dekorasi Paskah lebih simpel namun tetap terlihat cantik.

Berikut ini adalah ide untuk mendekorasi setiap bagian rumah Anda :

  • Pintu rumah

1

Meskipun karangan bunga adalah hiasan tradisional Natal, Anda dapat menggunakannya pada setiap kesempatan lainnya. Dalam hal ini, membuat satu dengan tanaman musim semi yang penuh warna dan bunga-bunga dan menggantungnya di  pintu masuk.

Menempelkan wreath (hiasan berbentuk lingkaran) di pintu masuk agar suasana Paskah sudah mulai terasa oleh Anda sekeluarga ketika pulang beribadah. Jika Anda telah memiliki wreath daun-daun yang digunakan saat Natal, cukup ganti pita merah dengan warna putih.

Anda juga bisa membeli bahkan membuat wreath khusus Paskah yang terbuat dari rangkaian telur-telur plastik, ranting pohon yang tipis, atau gambar kelinci dan wortel yang khas dengan suasana Paskah.

  • Ruang Keluarga

2

Hari Paskah cukup berbeda dengan Natal di mana banyak sanak saudara atau tamu yang datang ke rumah. Oleh sebab itu, fokuskan dekorasi pada ruang keluarga dibandingkan dengan ruang tamu. Anda dan keluarga dapat mengganti cover cushion, taplak meja, hingga karpet yang warna dan temanya kental dengan nuansa Paskah. Pastikan Anda telah membersihkan ruangan keluarga, sehingga suasana kumpul-kumpul lebih nyaman.

Agar tampak berbeda dari hari-hari biasanya, Anda bisa membeli bunga-bunga segar lalu menaruhnya ke dalam vas cantik dan ditempatkan di sudut ruangan. Pilih bunga-bunga dengan warna lembut seperti lili atau bunga yang menebarkan aroma wangi seperti mawar putih agar ruangan lebih segar.

  • Ruang Makan

3

Buatlah table setting yang spesial dan khusus untuk menyambut suasana Paskah. Anda dapat mengeluarkan peralatan makan mulai dari piring, gelas, hingga silverwear yang jarang dipakai untuk acara khusus ini. Anda juga dapat menghiasi meja dengan berbagai dekorasi dari telur, bunga, lilin, hingga taplak. Pilih pula serbet makan senada agar tampilan meja makan lebih menarik.

  • Kamar Tidur

4

Jangan abaikan kamar tidur dari list dekorasi Anda jelang Hari Raya Paskah. Walau tidak terlalu istimewa dibandingkan dengan ruang keluarga dan ruang makan, ruang tidur juga butuh penyegaran di hari istimewa tersebut.

Anda dapat menambahkan lilin aroma yang ditempatkan di wadah khusus dan bunga-bunga segar dalam vas kristal ke dalam kamar tidur Anda. Selain itu, ganti pula seprai dan bed cover dengan warna yang mencerminkan kesucian dan kebersihan seperti warna putih atau gading.

  • Kamar Mandi

5

Tidak ada salahnya untuk membuat kamar mandi tampil lebih menawan dari hari-hari biasanya. Oleh sebab itu, bersihkan lantai, kloset, dan area shower sehingga kamar mandi lebih bersih. Letakkan satu pot tanaman atau satu vas bunga segar juga dalam ruangan tersebut. Ini dilakukan agar kamar mandi terlihat lebih cerah.

  • Halaman Belakang

6

Bermain “Mencari Telur Paskah” di halaman belakang rumah bisa jadi merupakan momen yang paling ditunggu anak-anak Anda. Jangan lupa, keluarkan telur-telur Paskah yang telah dihias dan sebarkan di penjuru halaman. Supaya suasana bermain lebih ramai, Anda dapat menghias halaman dengan bendera kecil hingga meja makan berisikan kudapan dan minuman segar sebagai reward bagi anak-anak yang berhasil menemukan telur. Dijamin, anak-anak pasti makin semangat.

Selamat merayakan Paskah! Haleluya! *

 

Nur Halimah/AL

LEAVE A REPLY