Ini Dia Pesona Cincin Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle

0
2655
Cincin Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Instagram/ wowchannelz

PANGERAN Harry dan Meghan Maskle telah bertunangan. Hal tersebut telah diumumkan secara resmi, dan rencana pernikahan pun akan dilangsungkan tahun depan.
Pertunangan pangeran Harry dengan Meghan yang merupakan seorang selebriti Amerika Serikat cukup menyita perhatian publik dunia karena telah mengubah pola konservatif di kerajaan Inggris.
Pada acara pengungumuman pertunangan mereka, salah satu hal yang paling menarik perhatian adalah cincin yang melingkar di jari Markle. Ya, cincin yang tampak sederhana itu ternyata didesain sendiri oleh pangeran Harry dan dibuat oleh perusahaan perhiasan Ratu Elizabeth, Cleave and Company.
Tampak cincin emas itu disematkan tiga buah berlian, yang diantaranya merupakan bagian dari bros milik mendiang ibunda pangeran Harry, Putri Diana. Sedangkan berlian yang paling besar didapatkan dari Botswana, sebuah negara republik di kawasan Afrika Selatan, tempat di mana mereka pergi berlibur pertama kali pada Agustus 2017.

Cincin Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Cincin pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle – Times

“Cincin itu terbuat dari emas yang merupakan kesukaan Markle dan berlian yang berasal dari Botswana dan salah satu koleksi barang ibuku untuk memastikan bahwa dia bersama kami dalam perjalanan kami berdua,” tutur Pangeran Harry.
Pakar berlian dari Brilliant Earth mengungkapkan bahwa cincin berlian tersebut memiliki sekitar enam karat berlian dengan perkiraan harga senilai Rp 5,5 miliar. Namun tetap saja, keistimewaan cincin tersebut membuatnya menjadi tidak ternilai.
“Sungguh mengagumkan memiliki ini, yang menghubungkan dari mana kita berasal dan Botswana, tempat yang istimewa bagi kami. Cincin ini sempurna,” kata Markle yang turut hadir mendampingi dalam wawancara tersebut.
Pasangan ini sebenarnya telah bertunangan satu minggu sebelum pemberitaannya muncul di media massa. Dalam wawancara dengan BBC (27/11/2017), Harry mangatakan bahwa dirinya telah melamar Markle sejak awal November lalu. Bahkan ia menceritakan kalau Markle sampai tidak sabar untuk mengucapkan kata “Ya”.
“Dia bahkan tak menungguku menyelesaikan kata-kata. Dia bilang, “Aku boleh bilang ya,” kenang Harry.
Setelah menikah, keduanya akan akan tinggal di Nottingham Cottage, bagian dari Istana Kensington, yang juga merupakan kediaman resmi Pangeran Charles, ayah Harry.
ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here