Fakta Menarik Graha Saba Buana, Tempat Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby

0
1205
Graha Saba Buana - Kahiyang Ayu dan Bobby
Instagram/ agusyudhoyono

SAAT ini perhatian masyarakat Indonesia tengah tertuju pada pesta pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan seorang pria pengusaha muda asal Medan bernama Bobby Afif Nasution. Pernikahan yang berlangsung pada tanggal 8 November 2017 ini digelar di gedung milik keluarga Jokowi, Gedung Pertemuan Graha Saba Buana.

Menariknya, gedung ini juga pernah menjadi tempat pernikahan anak pertama Presiden Jokowi, Gibran Rangkabuming pada 11 Juni 2015 lalu. Nah, apakah kamu juga terbesit untuk menikah di gedung yang sama? Sebenarnya seperti apa gedung pertemuan yang berada di Jalan Letjen Suprato No. 80 B, Sumber – Solo ini?

Gedung yang dibangun tahun 2002 ini sudah dipercaya selama 13 tahun dalam penyelenggaraan berbagai acara seperti pernikahan, wisuda dan acara-acara keagamaan. Memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi, gedung ini mampu menampung hingga lebih dari 2.000 tamu. Bahkan saat Jokowi sekeluarga mengadakan halal bihalal di tempat ini, sedikitnya 5.000 orang turut berpartisipasi.

Tidak hanya luas, gedung ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari AC, karpet, lighting, sound system, kursi, meja, ruang ruas, mobil pengantin dan lain sebagainya. Terdapat pula kebun mini yang bisa dijadikan salah satu spot menarik di area pesta pernikahanmu.

Gedung Graha Saba Buana mempunyai desain interior bergaya Jawa Klasik. Hal tersebut bisa kamu rasakan saat memasuki hall utama, di mana terdapat gebyok (ornamen kayu) khas Jawa yang dihiasi ukiran-ukiran cantik sebagai latar panggung. Keindahan ukiran-ukiran juga dapat kamu lihat pada bagian plafon gedung. Tidak lupa sebuah lampu gantung berdesain klasik ukuran besar yang membuat dekorasi gedung ini menjadi sangat menarik.

Jika kamu terlalu sibuk untuk direpotkan dengan segala urusan mencari vendor-vendor pernikahan, kamu dapat memilih berbagai paket pernikahan yang ditawarkan di Graha Saba Buana, antara lain Paket Pernikahan Kembul Bujono, Paket Pernikahan Kembang Mayang, dan Paket Pernikahan Andrawina.

Fakta menarik lainnya, gedung ini memberikan diskon sebanyak 10% bagi para tetangga Presiden Jokowi dan 15% untuk keluarga presiden yang ingin menggunakan gedung ini. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa menghubungi pihak gedung di nomor telepon (0271) 731041.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY