Memakai High Heels di Hari Pernikahan? Siapa Takut

0
1766

MODEL dan warna yang cantik selalu berhasil menarik perhatian setiap wanita. Sebagai seorang wanita tentunya selalu ingin tampil cantik dan manis dalam setiap momen, terutama ketika momen istimewa seperti pernikahan. Tak heran jika high heels menjadi pilihan untuk menunjang penampilan.
Namun, tak semua wanita dapat bertahan mengenakan alas kaki cantik ini sepanjang hari. Rasa percaya diri yang hadir pada 5 menit pertama tak sebanding dengan rasa perih dan pegal-pegal akibat memakai high heels setelah 1 jam. Memakai high heels menjadi hal yang menantang bagi sebagian wanita. Untuk itu, yuk simak tips mulus dan lancar berjalan ketika memakai sepatu cantik ini.
Latihan dengan Wedges
Sebagai seorang pemula tentunya tidak akan baik jika langsung menggunakan high heels. Untuk itu sebaiknya, Anda berlatih menggunakan wedges terlebih dahulu, hal ini hanya untuk membiasakan kaki Anda memakai sepatu atau sendal dengan hak. Wedges memiliki permukaan yang lebih luas sehingga tekanan pada jari kaki tidak akan membuat Anda kesakitan.
Amplas bagian bawah pada runcing heels
Heels yang runcing dan licin menjadi kekhawatiran tiap wanita. Mereka yang tidak terbiasa menggunakan heel akan muncul rasa takut terjatuh dan keseleo ketika memakai high heels. Seorang ahli style Miss J Alexander menyarankan untuk mengamplas sedikit bagian bawah pada runcing heels Anda, hal itu untuk menambah gaya gesek pada tiap pijakan langkah sehingga Anda bisa lebih nyaman dalam melenggang.
Berjalan dengan langkah yang sempit
Ketika Anda memakai high heels secara alami jarak langkah yang dihasilkan tentunya akan berkurang. High heels memang membuat langkah kaki lebih pendek-pendek dan banyak. Jadi tak heran ketika wanita yang memakai high heels akan berjalan sedikit lebih lama dari biasanya.
Berjalan dengan menapakkan bagian belakang baru bagian depan
Berjalan dengan cara menapakkan seluruh bagian bawah high heels secara bersamaan seperti saat memakai alas kaki yang rata akan terlihat aneh, ditambah dengan postur tubuhnya pun menjadi sedikit membungkuk. Untuk itu, akan lebih tepat jika Anda berjalan dengan menapakkan bagian belakang atau heels-nya terlebih dahulu baru bagian depan dari high heels.
Perhatikan postur tubuh Anda
Berjalan menggunakan high heels otomatis membuat seluruh tubuh akan bergerak bersamaan demi menunjang performa jalan Anda. Sukses berjalan dengan high heels adalah tanda bahwa postur tubuh Anda memang baik. Postur tubuh yang tepat untuk menunjang penampilan adalah dengan cara menegakkan tubuh, menarik bahu ke belakang, dan menegakkan badan dari atas sampai bawah.
Sesering mungkin untuk mengistirahatkan kaki
Menggunakan high heels bisa membuat otot kaki menjadi tegang. Daripada otot kaki Anda cidera sebaiknya sering-seringlah duduk untuk mengistirahatkan kaki sejenak tiap kali ada kesempatan. Silangkan kaki Anda dan dapatkan efek kaki yang jenjang dan cantik di hadapan para tamu undangan yang hadir pada pesta pernikahan Anda.*
Ani Lestari/VB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here