Lima Jurus Ampuh Mengecilkan Lengan Tangan

0
8272
Ilustrasi Pengantin - freepik

GAUN pengantin dengan kerah halter atau strapless memang memberi kesan seksi dan feminin. Namun sayangnya, wanita yang memiliki lengan tangan besar seringkali tidak percaya diri untuk memakainya. Sebab bagian tubuh ini memberi efek gemuk dan tidak menarik dipandang mata. Bahkan ada pula wanita yang telah memiliki berat badan ideal namun bagian lengan tetap terlihat besar. Apakah ini juga yang kamu alami?

Sebenarnya ada beberapa hal yang diketahui menjadi pemicu penumpukan lemak di tangan. Salah satunya ialah kekurangan masa otot. Kondisi ini biasanya terjadi karena kurang berolah raga dan tidak memperhatikan pola asupan makanan.

Nah, bila sudah tahu penyebabnya sekarang kamu bisa berusaha ekstra untuk mengencangkan otot tangan. Dalam panduan program kebugaran Ariane Hundt’s Slim and Strong, pengencangan otot bisa dilakukan minimal empat bulan sebelum hari pernikahan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, berlatihlah secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu.

1. Latihan Aerobik

Berlatih aerobik bukan hanya ampuh mengecilkan bagian lengan tubuhmu saja, tetapi juga seluruh tubuh. Lakukan olahraga ini selama 30 menit setiap hari dalam seminggu dengan intensitas sedang. Memasukkan aktivitas seperti berlari, kickboxing atau berenang, yang fokus pada gerakan tubuh bagian atas untuk memangkas lengan.

2. Olahraga Plank

Ada beberapa variasi gerakan plank yang bisa dilakukan sesuai dengan fungsi dan manfaatnya. Lakukan gerakan plank dengan menjaga posisi di mana berat tubuh disangga oleh kedua tangan, siku, dan kedua ibu jari kaki selama beberapa waktu. Variasi gerakan plank ini ternyata baik untuk mengencangkan otot lengan.

3. Manfaatkan Dumbel

Peralatan olahraga ini ternyata amat berfungsi untuk mengecilkan lengan. Kamu bisa melakukan beragam gerakan yang fokus pada otot lengan seperti trisep, bisep dan bahu. Lakukan dua sampai tiga latihan untuk setiap kelompok otot dan lengkapi tiga set dari 12 pengulangan per latihan.

4. Olahraga Yoga

Downward Dog Yoga
Downward Dog Yoga

Ada beberapa pose yoga yang direkomendasikan untuk mengecilkan lengan tangan salah satunya adalah downward dog. Kamu bisa mencoba dengan meletakan kedua belah telapak tangan di atas matras dalam posisi membungkuk. Kemudian regangkan kedua kaki dan tarik posisi perut ke dalam. Buat posisi kepala menyentuh lantai serta pinggul ke atas hingga membentuk huruf V yang terbalik. Tahan pose ini selama 30 detik sampai satu menit.

5. Mengatur Pola Makan Sehat

Sedangkan untuk makanan, konsumsi empat hingga lima porsi kecil makanan berprotein tinggi setiap hari. Ganti konsumsi daging dengan ikan salmon dan telur. Kurangi juga mengonsumsi gula, meminum anggur, dan dessert. Dengan olahraga rutin dan pola makan sehat, maka bersiaplah mengucapkan selamat tinggal untuk lengan bergelambir!(*)

Baca Artikel Ini : Membentuk Tubuh Ideal Tanpa Operasi Plastik, Begini Caranya

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY