Menggelar Pesta Konsep Intimate

0
2281

UNTUK sebagian orang Indonesia, sebuah pesta pernikahan berarti pesta besar dengan menggundang banyak orang. Maka jangan heran bila venue pernikahan yang mampu menampung banyak orang, ditambah dengan ceiling yang tinggi begitu laris menjadi rebutan.
Berbeda dengan pesta pernikahan di negeri barat sana yang biasanya hanya menggundang segelintir tamu undangan. Pesta konsep seperti ini lazimnya disebut intimate party. Pesta kecil dengan suasana hangat.
Bila kamu perhatikan, belakangan,  pesta intimate makin banyak peminatnya di sini. Biasanya mereka yang lama bersekolah di luar negeri (baca: negeri barat) lebih memilih untuk menyelenggarakan pesta pernikahan intimate. Kelebihan utama pesta ini adalah tamu undangannya benar-benar kenal dengan kalian.
Untuk kamu yang berencana menyelenggarakan pesta pernikahan dengan konsep ini, berikut beberapa hal yang patut kamu ketahui:
Jumlah orang yang diundang
Hanya orang-orang terdekatmu dan pasanganlah yang biasanya diundang. Biasanya tidak lebih dari 50 hingga 100 orang. Nah, kalau kamu dan pasangan memang menginginkan konsep pernikahan ini untuk hari bahagia kalain, pastikan sudah membicarakannya dengan orang tua.
Umumnya, pesta pernikahan besar di negeri ini, tamu yang diundang kebanyakan adalah kerabat dari orang tua. Bagi orang tua, mengelar hajatan besar untuk pernikahan anak merupakan sebuah momen kebanggaan yang dinanti.
Intimate tidak sama dengan menghemat bujet
Jangan berpikir bila konsep pesta ini minim biaya dibandingkan dengan pesta besar karena . orang yang diundang sedikit. Bahkan, karena orang yang diundang sedikit biasanya pengantin ingin memberikan pesta terbaik yang tak terlupakan. Misalnya memberangkatkan semua tamu ke Bali, sebagai venue pernikahan kalian, dengan pesawat kelas bisnis dan menanggung semua akomodasi sebelum, saat maupun sesudah acara berlangsung.
Eksplorasi daya kreativitas
Ada beberapa item yang bisa kamu buat secara personal alias DIY (Do it Your Self). Misalnya suvenir, thank you card, table number, dan lain sebagainya. Karena jumlah yang dibuat sedikit, tentu saja kamu tidak perlu effot yang besar untuk membuatnya.
Pilihan venue yang memuku
Meskipun venue besar banyak menjadi incaran, namun bila diperhatikan tidak sedikit juga venue yang menawarkan konsep intimate dengan nilai plus di sekitarnya. Misalnya venue-venue di Bali maupun restoran-restoran cantik yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Suasana lebih cair
Cair di sini artinya antara pengantin dan tamu undangan seolah tidak memiliki jarak. Pengantin bisa berbaur dengan para undangan untuk mengobrol atau pun berfoto. Biasanya konsep pesta ini sangat menghindari pelaminan.
Baca juga:10 Pilihan Tempat Menikah di Jakarta untuk Pesta Berkonsep Intimate
THERESIA TRIOMEGANI
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here