Tujuh Jenis Suvenir Pernikahan Paling Mainstream

0
2336
Suvenir Pernikahan Mainstream
Dok. Bella Donna The Wedding

MESKIPUN ada banyak pilihan suvenir pernikahan yang bisa dipilih oleh calon pengantin, namun ada saja jenis benda yang sering menjadi pilihan suvenir pengantin. Tim thewedding.id pun menghimpun tujuh jenis suvenir paling mainstream yang pasti kamu pernah menerima salah satunya saat menghadiri undangan.
 

  1. GANTUNGAN KUNCI
    gantungan kunci
    Gantungan Kunci – Instagram | kaiyocrafthandmade

Di posisi pertama ada benda mungil yang sangat sering dijadikan sebagai oleh-oleh atau suvenir saat hari pernikahan. Harga yang cukup ekonomis dan bentuk yang beragam membuat benda ini laris sebagai suvenir pilihan pengantin.

  1. GELAS/MUG

weddingmug
suvenir mug – Instagram | lilimandrill

Gelas atau mug berukiran nama calon pengantin dan tanggal pernikahan. Kamu tentu pernah mendapatkan suvenir yang satu ini. Dilihat dari segi fungsinya, benda ini memang lebih bermanfaat ketimbang gantungan kunci.

  1. KIPAS LIPAT

Kipas LIpat
Kipas Lipat – Dok. Bella Donna The WEDDING

Di negara tropis seperti Indonesia, kipas lipat memang sangat bermanfaat untuk para tamu. Tetapi sayangnya, kipas lipat seperti ini merupakan salah satu jenis suvenir yang mainstream. Kamu pernah menerima suvenir ini?

  1. PIN

Untuk para perempuan khususnya yang berhijab, tentu  sangat senang menerima suvenir yang satu ini. Apalagi bila pin yang diberikan memiliki bentuk unik. Sangat bermanfaat sebagai tambahan koleksi.

  1. GUNTING KUKU

suvenir gunting kuku
suvenir gunting kuku – Instagram | sweetjapanstore

Jangan lihat dari ukurannya yang kecil. Gunting kuku justru sangat dicari jika dibutuhkan. Bila kamu mendapatkan suvenir berupa gunting kuku, maka simpan dengan baik ya.

  1. MAGNET KULKAS

Pajangan ini memiliki bentuk bervariasi bahkan bisa dicustom sesuka hati. Bonus pembuka kaleng atau pembuka botol yang biasa menjadi statu paket dalam suvenir akan semakin bermanfaat bagi yang menerima.

  1. PERABOTAN RUMAH TANGGA

suvenir
Souvenir Centong Sayur – Dok. Mahligai

Kalau suvenir yang satu ini paling digemari oleh para ibu rumah tangga. Sepasang sendok dan garpu mini, tempat bumbu untuk lada dan garam, centong, atau pisau, juga menjadi benda yang sering dijadikan suvenir pernikahan.
Baca Juga:
>>8 Ide Membuat Tampilan Suvenir Pernikahan Semakin Menarik
>>Tips Memilih Jenis Suvenir Pernikahan yang Tepat
Nah, bila kamu ingin suvenir unik untuk hari pernikahan, sebaiknya hindari benda-benda tersebut. Atau mungkin justru kamu ingin menambah daftar suvenir mainstream yang paling sering kamu temui? Yuk tambahkan di kolom komentar.*
 
INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here