Punya Tubuh Ideal Saat Menikah? Ini Tipsnya…

0
1087
Photo: Freepik

Tampil di pelaminan dengan tubuh yang ideal adalah impian setiap pasangan pengantin. Maka tidak mengherankan jika banyak pengantin melakukan diet ketat demi mendapatkan tubuh yang ideal. Padahal ada cara lain yang lebih mudah daripada harus menyiksa diri dengan diet ketat tersebut. Ini lankah-langkahnya…
Jaga Asupan Makan
Ketika memutuskan untuk menikah, calon pengantin akan melakukan olahraga ketat demi menjaga bentuk tubuh ideal namun mereka lupa untuk mengontrol asupan makanan sehar-hari. Alhasil sehabis berolahraga untuk membakar lemak, tidak jarang mereka kemudian bebas memakan makanan apa saja. Padahal seharusnya mereka bisa lebih mengontrol jumlah asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh
Perbanyak Makan Protein dan Sayur
Kunci untuk mendapatkan tubuh indah adalah dengan memperbanyak asupan pada makanan protein dan sayur. Anda bisa mendapatkannya pada makanan ikan, dada ayam yang diolah dengan cara dikukus atau dipanggang, tempe, tahu, telur dan lain sebagainya..
Hindari Munuman Bersoda dan Beralkohol
Minuman bersoda, alkohol, produk dairy dan garam adalah empat hal yang harus Anda hindari saat mau menikah. Sebab jika masih mengkonsumsi keempat hal tersebut maka tubuh Anda bisa terlihat membengkak. Sebagai gantinya perbanyak minum air putih agar berat badan terjaga secara ideal.
Jaga Pola Tidur Selama 8 Jam
Agar tubuh tetap fress, salah satu kuncinya adalah menjaga pola tidur selama 8 jam setiap hari. Usahakan saat tidur dalam kondisi terlelap mulai dari pukul 10 malam sampai jam 6 pagi. Dengan menjaga kualitas tidur selama 8 jam itulah maka akan mempercepat proses perbaikan sel-sel tubuh dan berpengaruh pada pembakaran lemak tubuh. Sebaliknya bila kurang tidur, akan mendorong Anda untuk banyak mengkonmsi gula sehingga bisa membuat tubuh jadi melar.  
(Ani Lestari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here