Ingin Nikah di 2019? Lakukan 5 Jurus Sebelum Pernikahan Digelar Ini Selama 4 Minggu

0
329
Foto: people

Jangan salah, tingkat stres bisa jadi memuncak hari demi hari jelang perkawinan dan itu bisa merembet ke pola makan dan … Buruan perhatikan 5 jurus ini!
 
Hari H Perkawinan seharusnya bukan membuat diri kamu malah jadi stres dan tertekan, tapi sebaliknya harus bahagia. Nah, untuk tetap membuat diri kamu ‘waras’, nggak masa bodoh dan sehat secara fisik (demi foto-foto Hari H yang menawan! Ciye…), yuk perhatikan 5 jurus ini:

#1  Diet Keras
Diet keras bukanlah jawaban agar tubuh kamu bisa tetap muat ke dalam gaun atau jas pernikahan pilihan kamu. Ingat, pasangan ingin menikahi diri kamu, bukan menikahi seseorang yang tampil cantik dan pas dengan gaun atau kostum pernikahannya!
Diet keras juga bisa membuat kamu malah jatuh sakit dan semakin lemah pas Hari H yang terbilang menguras tenaga. Demikian lansiran dari Brides.

#2  Olahraga
Jika memang tetap ngotot mengatur pola makan, tapi nyatanya kamu malah nggak olahraga, ya sama juga bohong. Olahraga di gimnastik jadi pilihan, meski itu sekadar lari treadmill setengah jam atau ikut kelas yoga selama beberapa jam.
Intinya, sisihkan olahraga selama 30 menit setiap hari menjelang hari H.

Baca juga: Tips Diet Mudah dan Sehat dengan Konsumsi Jeruk Nipis

#3  Suplemen atau Atur Pola Makan
Jika kamu nggak ingin jadi ‘ketergantungan’ ke suplemen makanan, mulailah atur pola makan yang baik dan benar. Perhatikan asupan sayuran dan buah-buahan ke dalam tubuh. Makan makanan organik, seperti lidah buaya, pepermin, dan lain-lain, sangatlah membantu.

#4  Hindari Alkohol dan Kafein
Dua asupan yang ada dalam minuman ini memang baik jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat, tapi sebisa mungkin hindari dan kurangi banget-banget takarannya. Mengingat keduanya malah bisa bikin kamu hangover, sedangkan kafein malah bisa membuat jam tidur kamu berkurang – sehingga kantung mata pun menebal! Duh …

Baca juga: Lima Diet Sehat untuk Tubuh Ideal dan Sehat di Hari Pernikahan

#5  Tidur
Nah, ini poin paling penting diantara semuanya. Percuma kamu makan makanan sehat, percuma asup dengan minuman bervitamin bahkan jus segar alami, tapi kalau jam tidur kamu kurang, semua itu sia-sia. Tidur sangat ampuh mengoptimalkan kekuatan kamu saat hari H!
Jadi perhatikan durasi jam tidur kamu setiap hari. Durasi jam tidur yang normal adalah tujuh hingga delapan jam sehari.

 

 

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here